SDN 07 Batang Barus Terancam Ambruk

Lubuk Selasih, Editor.- Akibat hujan yang terus menerus selama tiga hari, Sabtu (10/12) lalu batas tanah SDN 07 Lubuk Selasih, Kec. Gunung Talang Kab. Solok dengan rumah warga terban. Akibatnya bagian belakang rumah warga tersebut tertimbun tanah dan rembesan air memasuki rumah.

Menurut Kepsek SDN 07 Batang Barus Rosna Erlinda, SPd,  akibat lain dari terbannya batas tanah tersebut, gedung SD yang ditempati murid kelas 1 itu terancam roboh. Masalahnya struktur tanah bekas terban itu sangat labil. Sehingga kalau tidak segera didam bukan tidak mungkin kalau hujan turun terus menerus gedung kelas 1 itu akan ambruk.

“Saya telah melaporkan masalah ini ke Dinas Pendidikan dan Kepala UPT Pra Sekolah dan SD Zarlisno Antoni, SPd telah datang meninjau kondisi kelas yang dikhawatirkan mabruk tersebut,” kata Rosna Erlinda.

Selain menunggu penanganan dari lembaga terkait, Rosna Erlinda sangat mengharapkan bantuan dari para dermawan, termasuk para orang tua murid untuk ikut membantu agar pendaman batas tanah itu bisa segera dilakukan.

“Pihak sekolah tidak punya dana untuk itu. Karenanya kami sangat mengharapkan bantuan para dermawan dan wali murid,”  harap Rosna Erlinda. ** Farizqi D’Gumanti

1063 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*