SDI RJ Sudah Menamatkan 2.224 Pelajar

Payakumbuh,Editor.- Sekolah Dasar Islam Raudhatul Janah (SDI-RJ) Payakumbuh, sudah 19 angkatan  menamatkan pelajarnya, dengan total murid yang tamat 2.244 pelajar. Dari 2.244 pelajar itu, satu di antaranya bekerja di Manchester United Inggris, atas nama Hanif, putera pendiri YPI RJ, almarhum H. Thamrin Manan. Ribuan lainnya, sekarang bekerja diseluruh pelosok tanah air dengan posisi yang cukup membanggakan pada lembaga pemerintah dan swasta nasional.

Demikian dilaporkan Kepala SDI-RJ Syamsuardi, dalam acara tabliq akbar menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1437 H, di sekolah setempat, Jum’at (3/6).

Tablig akbar yang dihadiri Walikota H. Riza Falepi bersama sejumlah pimpinan SKPD, camat dan lurah itu,  sekaligus melepas  seratusan murid kelas VI yang baru saja menjalani ujian provinsi dan ujian Payakumbuh. Pada acara tablig akbar, bertindak sebagai penceramah ustad H. Usmar Marlen,  ketua Dewan Dakwah Islamiah Bukitinggi.

Turut memberikan sambutan pengurus YPI RJ Akmal Thulas Selaku Sekretaris Yayasan, Kepala Kantor Kemenag diwakili Arham, Pengawas SD Erizal, S.Pd. Kemudian, setelah memberi sambutan atas nama wali murid,  Yuniri Yunirman,  menyerahkan kenang-kenangan untuk sekolah  berupa uang kontan Rp17 juta.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengingatkan segenap keluarga besar SDI RJ, agar memberikan pendidikan yang baik kepada murid-muridnya. Dikatakan, anak adalah amanah Allah yang harus dipelihara dan dipertanggungjawaban kepada Allah SWT.  Menurut walikota,  paling tidak ada dua hal yang perlu diperhatikan,  yakni menjaga keimanan peserta didik dengan taat menjalankan ibadah, menghindari diri dari perbuatan dosa.  Kemudian penanaman karakter, bagaimana anak bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan agama Islam, tegas walikota.

Atas nama Pemko Payakumbuh ia menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat terhadap prestasi yang diukir SDI Raudhatul Jannah yang telah mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Sehubungan dengan kedatangan bulan suci Ramadhan atas nama pribadi dan selaku walikota ia menyampaikan permohonan maaf  lahir dan bathin.

Prestasi teranyar SDI RJ baru saja sukses meraih satu medali perak cabang IPA atas nama Abdul Hakim Yafi serta Muhammad Ghazali Al Faruq meraih harapan satu tingkat Nasional. Kemudian satu medali perunggu diraih Hasanul Fikri  serta Rafif Faras meraih Harapan satu cabang matematika tingkat Nasional di Palembang.

Di bidang olahraga Talita Raissa menyabet empat medali emas cabang renang O2SN tingkat Provinsi. Dalam waktu dekat enam orang siswa SDI RJ akan mengikuti Jambore Nasional Pramuka di Cibubur Jakarta. Kemudian Muhammad Ghazali Al Faruq akan mengikuti olimpiade KUART di Jakarta. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*