SD IT Mutiara Pariaman Pungut Dana Buku, Orang Tua Murid Keberatan

Hartati.
Hartati.

Pariaman, Editor.- Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Hartati bersama  tim monitoring  ke SD IT Mutiara di  Kecamatan  Pariaman Tengah sehubungan dengan adanya pengaduan pihak orang tua murid, dimana anak didik yang naik kelas masih  dibebani dengan uang pendaftaran baru dan  biaya buku selama satu tahun  sebanyak Rp 1 juta.

Hartati mengatakan,  paket buku selama 1 tahun buat Sekolah Dasar sudah diberikan. Dari itu Sekolah Dasar Islam Terpadu  (SD IT) Mutiara Kecamatan Pariaman Tengah  tidak  dibenarkan mumugut dana buku karena sudah di anggarkan melalui dana Biaya Operasi Sekolah (BOS) dari pemerintah

“Untuk uang pendaftaran anak naik kelas silahkan dipungut tapi harus yang relatif sesuai dengan ketentuan  yang ada, jangan terlalu berlebihan hingga sampai Rp 1 juta setiap anak dengan  dalih pendaftaran  dan uang buku selama 1 tahun,”  tegas Hartati.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan  Sekolah Dasar Disnas Pendidikan dan Olah Raga (Dispora),  Yurnal mengatakan, SD  negeri tidak dibenarkan anak naik kelas dibebani dengan biaya pendaftaran  kecuali SD Swasta.

Menurut  Yurnal, untuk SD IT Mutiara dana buku selama  satu tahun sudah di tanggung  oleh dana BOS.  Buat pendaftaran  silahkan karena itu wewenang  SD swasta asal tidak ada judul dana buku selama 1 tahun. ** Afridon

700 Total Dibaca 6 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*