Satu Warga Bukittinggi Kembali Terpapar Covid-19

Wako Ramlan Nurmatias s
Wako Ramlan Nurmatias s

Bukittinggi, Editor.-  Hampir satu bulan PSBB berlalu dan menjalani Tatanan Kehidupan baru ( New Normal), ternyata belum sepenuhnya  mata rantai  penyebaran virus Covid- 19 berhasil di putus di Bukittinggi. Buktinya Minggu (28/06) kemarin, warga kembali dikejutkan dengan adanya satu orang warga Birugo yang positif covid-19.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, selaku Ketua Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Bukittinggi, membenarkan satu orang warganya berjenis kelamin perempuan, dinyatakan positif covid-19.

“Yang bersangkutan telah diisolasi ke RSAM Minggu siang. Keluarga dari pasien juga sudah ditracking dan diswab. Ada 37 orang hasil tracking,” uhar Ramlan.

Menurut Wako,  Awalnya yang bersangkutan ikut rapid test, karena ikut tes PPS KPU. Ada 7 yang reaktif, dari hasil itu, kita swab dan 1 orang positif yakni warga Birugo itu. Kita berharap tidak bertambah lagi kasus covid-19.

Dikatakan Wako, dengan  adanya  kembali  kasus covid-19 di Bukittinggi, tidak berpengaruh terhadap new normal. Untuk itu, pemko tidak bosan mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19.

“Bukittinggi wajib pakai masker, rajin cuci tangan, terapkan pola hidup bersih dan sehat. Ini yang kami himbau kepada warga, agar tetap menjalankan aturan tatanan new normal ini, agar penyebaran covid-19 dapat dihentikan”, ungkap Ramlan. ** Widya

157 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*