Satu-satunya Untuk Wilayah Sumbar, Kota Solok Raih Inagara Award

Jakarta, Editor.- Pemerintah Kota Solok meraih penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) Award dari Lembaga Administarsi Negara (LAN) RI Jakarta. Penghargaan yang merupakan satu-satunya untuk daerah  di Sumatera Barat.

Walikota Solok H. Zul Elfian menerima penghargaan itu pada  acara Penganugrahan Penghargaan Inovasi Administrasi Negara Kabupaten/Kota Tahun 2017 di Auditorium Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Senin (7/8), yang dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Dr.Asman Abnur,SE,Msi, Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Walikota Zul Elfian mengaku sangat bersyukur bisa  meraih penghargaan penghargaan Inagara yang merupakan perdana untuk Kota Solok. Semua itu berkat kerjasama antara Pemerintah Kota Solok dengan Lembaga Administrasi Negara berlangsung sangat serius dalam menerobos inovasi baru dari segala bidang.

“Kedepan tantangan semakin berat karena lebih kurang 177 buah Inovasi baru telah dihasilkan masih dalam tahap pembelajaran dan pengembangan inovasi. Inovasi yang diberikan untuk mempermudah dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat,” kata Zul Elfian.

Menpan RB Asman Abnur kesempatan itu mengatakan, pemerintah saat ini sedang fokus kepada manajemen kinerja. Setiap ASN harus mempunyai target kerja untuk dihasilkan. Sudah tidak zamannya lagi melihat ukuran kinerja melalui predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tapi harus melihat hasil kinerja yang di manfaatkan oleh masyarakat, ungkap Asman Abnur Menpan RB.

Sementara  Kepala LAN  Dr.Adi Suryono, Msi menjelaskan, penghargaan Inovasi Administrasi Negara adalah untuk Pemerintah Kab/Kota yang telah berkomitmen tinggi terhadap Inovasi Administrasi Negara.

“Kami juga sepakat untuk memperkuat ASN yang memiliki karakter sebagai pelayanan masyarakat,” kata Adi Suryono. ** Mempe

 

562 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*