Satres Narkoba Polres Solok Arosuka Tangkap Pemakai Sabu di Sawah Baliak

Tersangka AB bersama tim Satres Narkoba Polres Solok Arosuka.
Tersangka AB bersama tim Satres Narkoba Polres Solok Arosuka.

Arosuka, Editor.- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Solok Arosuka kembali menangkap 1 (satu) orang laki-laki dewasa berinisial AB (42),Senin (6/7) di dalam sebuah rumah yang berada di Jorong Simpang Sawah Baliak Nagari Simpang Sawah Baliak Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu.

Laki-laki dewasa beinisial AB tersebut beralamat sesuai KTP merupakan warga Pandan Puti Jorong Galanggang Tangah, Nagari Selayo Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho SH, S.IK, M.Si melalui Kasat Narkoba IPTU Amin Nurasyid, SH kepada awak media, Selasa (7/7) membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, telah ditangkap laki-laki dewasa berinisial AB (42) pada hari Senin  tanggal 06 juli 2020, sekira pukul 18.00 didalam sebuah rumah yang berada di Jorong Simpang Sawah Baliak, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu.” Ungkap IPTU Amin Nurasyid

Lebih lanjut IPTU Amin Nurasyid menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap AB bemula ketika anggota sat res narkoba polres solok mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki laki yang sering melakukan penyalahguna narkotika di Simpang Sawah Baliak.

Setelah informasi didapat serta identitas dan ciri ciri pelaku telah diketahui, petugas langsung melakukan penyelidikan di sekitar nagari Koto Baru, kemudian petugas menghampiri sebuah rumah yang berada di kenagarian Simpang Sawah Baliak, rumah tersebut dicurigai adalah rumah yang dihuni oleh pelaku.

Setelah bertemu pelaku di dalam rumah tersebut petugas pun langsung mengamankan laki laki itu, kemudian petugas melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh saksi saksi, tak lama kemudian ditemukan 2 (dua) paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening didalam saku baju yang digantung didalam kamar rumah pelaku dan juga ditemukan barang bukti lain yang berkaitan dengan narkotika.

“Terhadap seluruh barang bukti yang ditemukan berupa 2 (dua) Paket  yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening, 1 (satu) unit handphone merek Samsung warna biru, serta 1 (satu) unit scale (timbangan elektronik) disita oleh petugas, kemudian terhadap pelaku dan seluruh barang bukti yang disita dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut.”Jelas IPTU Amin Nurasyid** Roni Akhyar/Hms

209 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*