Satpol PP Kota Solok Gelar Pelatihan Linmas

Solok, Editor. Setidaknya 136 masyarakat mengikuti pelatihan Linmas di Kota Solok. Peserta pelatihan merupakan perwakilan masyarakat dari setiap RT yang ada di Kota Solok. Pelatihan Linmas ini merupakan upaya Pemko Solok memberdayakan potensi masyakarat secara optimal terhadap perlindungan masyakarat.

Walikota Solok, Zul Elfian saat membuka kegiatan pelatihan yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok mengatakan, keberadaan linmas harus betul-betul berfungsi dan berperan dalam menciptakan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat. Sehingga keberadaan Linmas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Melalui koordinasi dengan RT/RW, Babinsa, Babin Kamtibmas dan lurah, tugas-tugas yang ada dilapangan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Untitled-1Kedepan lanjutnya agar anggota linmas dapat terus meningkatkan kemampuan cepat tanggap dan cepat tindak terhadap lingkungan serta berupaya mengatasi dan melaporkan setiap kejadian kepada aparat terkait setiap terjadi peristiwa yang dapat menimbulkan gangguan dan keamanan masyarakat.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Solok Zulkarnaini mengatakan, sebagai komponen dasar dalam sistem pertahanan dan keamanan nasional, Linmas merupakan ujung tombak pertahanan dan keamanan ditengah-tengah masyarakat. Berkenaan dengan fungsi tersebut perlu kiranya pembinaan bagi anggota Linmas, terutama dalam membentuk ideologi, memberikan pengetahuan akan tugas dan fungsi dari Linmas.

Setelah pelatihan diharapkan anggota Linmas yang telah mengikuti pembinaan dapat diberdayakan oleh setiap kelurahan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban umum di masyarakat. ** Mempe

853 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*