Satlantas Polresta Padang Lakukan Penyuluhan di UPT TAB Padang

Satlantas Polresta Padang Lakukan Penyuluhan di UPT TAB Padang
Satlantas Polresta Padang Lakukan Penyuluhan di UPT TAB Padang

Padang, Editor.- Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Padang yang diwakili Kepala Unit (Kanit) Diyaksa, Iptu Pol. Ali Absar melakukan penyuluhan dan pemasangan Stiker himbauan untuk tetap memakai masker kepada sopir-sopir truk yang masuk ke Kota Padang.

Bekerjasama dengan Kepala UPT TAB, Marjohan, sosialisasi dilakukan di Terminal Truk Angkutan Barang Koto Lalang, Senin (30/11) pagi. Penyuluhan pada sopir-sopir truk ini dilakukan pada saat sopir sedang beristirahat di ruang istirahat sopir di Terminal Truk Koto Lalang.

Dalam kesempatan itu, Iptu Pol Ali Absar menyampaikan, bahwa pihak dari jajaran kepolisian, Polresta Padang khususnya menghimbau. Pada warga masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak serta hidari kerumunan.

Ali Absar yang sering memberi penyuluhan pada masyarakat ini juga mengakui pernah diserang oleh virus Covid 19. Bahwa Covid 19 ini  betul-betul ada, “Saya dan keluarga pun sempat diisolasi mandiri di komplek perumahan nelayan Lubuk Buaya Padang,” katanya kepada wartawan ini.

Kesempatan sama, Kepala UPT TAB Koto Lalang, Marjohan menerangkan, bahwa sopir-sopir truk yang istirahat atau inap diterminal ini harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Disebutnya, sopir-sopir truk yang baru sampai dan baru turun dari mobilnya terlebih dahulu harus mencuci tangan atau mandi di kamar mandi yang telah tersedia di terminal Koto Lalang.

“Setelah mereka bersih-bersih diri, baru mereka boleh bergabung dengan teman-teman sesama sopir mobil pengangkut barang itu,” ujar Marjohan, mantan Humas Pemko Padang zaman Syahrul Udjud ini.

Dalam kesempatan itu Kanit Diyaksa Lantas Polresta Padang Iptu Pol Ali Absar dan Kepala UPT Terminal Truk Koto Lalang, Marjohan membagi-bagikan masker kepada para sopir-sopir di Terminal. Ada 100 stiker dan masker yang diberikan. ** Arman

136 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*