Satlantas Polres Pasaman Bantu 400 Supir Angkutan dan Tukang Ojek

Petugas sedang memeriksa ADM supir yang akan mendapat bantuan dari Satlantas Polres Pasaman.
Petugas sedang memeriksa ADM supir yang akan mendapat bantuan dari Satlantas Polres Pasaman.

Pasaman, Editor.- Sebanyak 400   supir angkutan dan tukang ojek yang terdampak Covid – 19 diberikan bantuan sebesar 600 ribu rupiah oleh  Satlantas Polres Pasaman, selama tiga  bulan.

“Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah  melalui Koorlantas Polri yang diteruskan ke Satlantas seluruh Indonesia,” terang  Satlantas Polres Pasaman AKP Bezaliel Mendrofa,SH, Jumat (17/4).

Dikatakan Satlantas, sebelum supir dan tukang ojek tersebut diberikan bantuan, mereka terlebih dahulu diberikan pelatihan. Bentuk  pelatihan nya  adalah pelatihan protokol penanganan Covid -19, etika pelayanan , serta pelatihan safety reading dan driving.

“Pengujinya berasal dari tim medis klinik Polres Pasaman dan Kasat lantas beserta anggota,” ujarnya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan tidak sekaligus tetapi per satu bulan, dan  tempatnya di kampus Yappas. Mereka yang telah mengikuti pelatihan, akan menerima  bantuan sebesar 600 ribu rupiah   yang diberikan dalam bentuk ATM” ujar AKP. Bezaliel Mendrofa.

Sebelum mengikuti pelatihan, kata Kasat Lantas,  para supir dan tukang ojek ini harus melengkapi persyaratan administrasi, antara lain KTP, SIM dan KK. Supir angkutan umum harus memiliki SIM B1, B2 umum dan A umum, tukang ojek SIM C.

Kasat Lantas juga menyampaikan pelatihan dilaksanakan harus sesuai SOP social distancing dan peserta wajib memakai masker. ** Verdi

318 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*