Satlantas Polres Arosuka Sosialisasikan Tertib Lantas ke Sekolah

Arosuka, Editor.- Satlantas Polres Arosuka adakan sosialisasi tertib berlalulintas bagi pelajar di sekolah-sekolah yang berada di kabupaten Solok. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Kegiatan yang diadakan oleh Satlantas Polres Arosuka ini juga didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Solok dan Satlantas Polres Arosuka sudah melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan sebelum melaksanakan kegiatan.

Menurut Kasat Lantas Polres Arosuka Iptu Baiful Yendra,SH saat ditemui di ruang kerjanya Jum’at (6/10) menjelaskan, sosialisasi dilakukan ditingkat SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Solok. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan. Baik bagi pengendara sepeda motor maupun mobil untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

Dalam sosialisasi tersebut polisi lalulintas memberikan arahan kepada para pelajar dan pemahamam terhadap rambu lalulintas, pentingnya memiliki SIM, bagaimana bahaya yang terjadi akibat kecelakaan dan memakai helm yang memenuhi standar SNI.

Sosialisasi akan dilakukan bergiliran, dilaksanakan terlebih dahulu ditingkat SLTP, dilanjut ketingkat SLTA kemudian dilanjutkan ke Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Solok, yaitu UMMY Solok. Sosialisasi ini sudah terlaksana di beberapa sekolah, diantaranya SMPN 1 dan SMPN 2 Gunung Talang.

“Kita akan memberikan arahan kepada pelajar diseluruh sekolah yang berada di Kabupaten Solok ini, baik ditingkat SMP maupun SLTAm termasuk di lingkungan Perguruan Tinggi, salahsatunya UMMY Solok. Kita akan memberikan arahan bagaimana berkendara dengan baik dan bagaimana menggunakan helm yang berstansar SNI bagi pengendara motor, karena kita lihat anak sekarang banyak yang berkendara ugal-ugalan dijalan,” kata Baiful.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam sosialisasi diberikan pengarahan tentang bahaya kecelakaan,bahkan kita mempertunjukan film tentang kecelakaan yang terjadi dan bagaimana akibat dari kecelakaan agar anak-anak dilingkungan sekolah paham dan mengerti tentang tertib berlalulintas.

“Setelah kita adakan di SMP dan SLTA akan kita adakan ditingkat kampus yang ada di Kabupaten Solok,” jelasnya.** Roni Akhyar

769 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*