Satgas TMMD Mentawai Sosialisasikan Bela Negara Kepada Siswa SMA

James Sibarani saat melakukan sosialisasi.
James Sibarani saat melakukan sosialisasi.

Mentawai, Editor.- Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) Kodim 0319/Mentawai menggelar sosialisasi Bela Negara kepada pelajar SMA Swasta Plus Setia Sipora Utara di Jl.SP 2 Dusun Sinabak, Desa Sidomakmur Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (03/03/2021).

Pada kesempatan itu,  penanggung jawab kegiatan TMMD  Kodim 0319/Mentawai Pasi ter Letda Inf  James Sibarani  menyampaikan, Bela Negara bukan hanya tugas TNI-POLRI semata, namun menjadi tugas dan kewajiban semua Warga Negara Indonesia (WNI).

“Seluruh warga bangsa Indonesia pada dasarnya wajib membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebut Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai Letda Inf, James Sibarani dalam.kata sambutannya.

Bela Negara, lanjut Letda Inf  James Sibarani, adalah suatu tekad, sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai kecintaannya terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Salah satu intinya dalam menjamin kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa dan negara.

Sedangkan pelaksanaan bela negara bagi pelajar,  diantaranya adalah belajar dengan baik dan benar, menjaga kebersihan serta peduli terhadap lingkungan dan memiliki kemampuan awal bela negara. Seperti percaya diri, disiplin dalam segala hal, cinta kasih dan lainnya.

Diharapkan oleh Letda Inf James Sibarani, agar apa yang disosialisasikan bisa diserap dengan baik dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

”Jadi bukan berperang mengangkat senjata saja. Mengisi kemerdekaan dalam pembangunan dan berbuat baik terhadap sesama pelajar juga termasuk bela negara. Saat kini tidak ada lagi yang namanya tawuran pelajar dan lebih memilih menjadi pelajar yang belajar dengan baik,,” ungkapnya. **Jumelsen

 

69 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*