Sat Lantas Polres Arosuka Dapat Penghargaan Dari Sumatera Tenggara Pos

 Arosuka, Editor.- Nama instansi kepolisian, khususnya Polres Arosuka kembali diharumkan oleh para personilnya. Kali ini disebabkan beberapa anggota Satuan Lalulintas Polres Solok Arosuka membantu orang terlantar dalam perjalanan. Ternyata orang yang dibantu oleh personil lalu lintas ini merupakan orang cukup dikenal di Padang Sidempuan. Yaitu  wrtawan dan Wakil Pimpinan Umum media Sumatera Tenggara pos.

Menurut Kasat Lantas Polres Arosuka Iptu Baiful Yendri, SH di Arosuka,  Sabtu (28/10) di Mapolres Arosuka dan seperti yang telah diberitakan oleh media Sumatera Tenggara Pos beberapa waktu lalu, peristiwa dramatis itu bermula ketika Gong Matua Hasibuan mengantarkan anak cucu ke Jakarta yang berjumlah delapan orang. Mereka berangkat dari kabupaten Madina menggunakan bus ALS. Dalam perjalanan, karna faktor kesehatan mereka minta turun di jalan karena banyak yang mabuk dan muntah-muntah. Setelah turun di rumah makan Tanah Garam Solok Kota, bapak Gong Matua Hasibuan ini merasa panik dan kalut serta menghubungi familinya di Padang Sidempuan. Dengan dasar jiwa kemanusiaan serta masih saudara sekampung dengan Bripka Arifin Dalimunthe, pada hari itu juga bpk hasibuan beserta rombongan diantarkan ke BIM dan dikawal mobil patwal lantas.

Sesampainya di Jakarta, Gong Matua Hasibuan, jurnalis senior media Sumatera Tenggara Pos tersebut, menurut Bripka Arifin Dalimunthe personil Sat Lantas Polres Arosuka mengirimi postingan di akun Facebook. Yakni: “Pimpinan Umum dan Wakil Pimpinan Umum Sumatera Tenggara Pos berikut segenap Wartawannya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Kabupaten Solok. Karena melalui anggotanya Lantas Brigadir Ilham dan A. Dalimunthe yang ikhlas membatu keluarga kami yang mabuk dalam perjalanan menuju Jakarta (bus ALS).

Proses bantuan kenderaan sampai urusan tiket pesawat difasilitasi dengan baik hingga keberangkatan saya dan Keluarga menuju Jakarta dapat berjalan dengan baik. Alhamdulillah  kami telah sampai di bandara Halim dengan selamat sekitar pukul 00.00 tadi malam..

Kisah perjalanan sampai bantuan dari Polres Solok akan kami terbitkan di Koran Sumatera Tenggara Pos. Sekali lagi Terimakasih pak polisi, semoga jasa, budi baiknya dibalas Allah SWTdengan baik pula. Ami,.” tulis Gong Matua Hasibuan pada statusnya

Pada hari jum’at (27/10), Gong Matua Hasibuan bersama Pimpinan Umum/Pemred/Wakil Pimpinan Umum Sumatera Tenggara PoS berangkat menuju Polres Solok Arosuka untuk melakukan Penyerahan sertifikat penghargaan kepada AKBP Reh Ngenana Depari. SH MSi, IPTU Baiful Yendri. SH, Bripka Arifin Dalimunthe dan Brigadir Ilham dari keluarga besar Surat kabar Sumatera Tenggara POS.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana Depari, SH. M, SI melalui Kasat Lantas Polres Arosuka IPTU Baiful Yendri, SH ketika ditemui Editor  di ruang kerjanya membenarkan hal tentang penerimaan piagam penghargaan itu.

“Kami Personil Lantas menerima piagam penghargaan dari media Sumatera TenggaraPos yang diserahkkan oleh Pemimpin Umum/Pemred/Wakil Pemimpin Umum Sumatera Tenggara PoS. Mereka  sengaja datang jauh-jauh dari Padang Sidempuan untuk menyerahkannya sebagai bentuk terimakasih kepada kami karena membantu keluarga beliau yang sedang terlantar di perjalanan.

Baiful mengatakan, kami atas nama Sat Lantas Polres Solok Arosuka siap untuk membantu masyarakat siapapun itu. Apalagi itu masyarakat yang dalam keadaan terlantar dan dalam keadaan sakit saat itu. Ketika mendapat kabar tersebut, kami langsung melakukan penjemputan keluarga beliau ketempat mereka terlantar disolok. Lalu kami beri fasilitas kesehatan dan antar sampai ke Bandara Intersnasional Minang Kabau (BIM) untuk berangkat kejakarta, karena waktu yang sangat mepet ,kami antar dengan cara kami kawal untuk dapat sampai tepat waktu di Bandara.

“Kita berikan semua itu dengan ikhlas untuk membantu masyarakat, apalagi itu masyarakat yang dalam keadaan terlantar dalam perjalanan dan dalam keadaan sakit saat itu..” ucap Baiful. ** Roni Akhyar

977 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*