Sampai Habis Kontrak, Proyek Pembangunan Tebing Batang Agam Belum Rampung

Proyek pembangunan penguatan tebing Batang Agam yang tak selesai.
Proyek pembangunan penguatan tebing Batang Agam yang tak selesai.

Payakumbuh, Editor.- Sampai ini pengerjaan paket proyek  pembangunan  prasarana sungai perkuatan tebing batang agam dengan dana APBN 2019  belum juga selesai, walaupun telah memasuki tahun anggaran 2020.

Proyek yang berada di wilayah  Kelurahan Balai Kaliki Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh  itu, merupakan program  Pengendalian Banjir dan Pengamanan Pantai, dengan pekerjaan Pembangunan prasarana Sungai  perkuatan tebing Batang Agam dengan dana Rp 2.367.627.625,50.

Proyek dengan dana APBN itu dikerjakan oleh CV  GHAZZY sesuai dengan  kontrak nomor : 04.01./PBPP-Wil.Utra / APBD.PSDA/VII-2019, harus selesai dalam tempo 161 hari kalender.

Tidak jelas terhitung mulai tanggal pengerjaannnya, karena tidak dicantumkan TMT (Terhitung Mulai Tanggal ) pekerjaan  pada papan plank  pyoyek, seperti lazimnya papan plank proyek yang lain. sementara direksiket atau kantor proyek juga tidak ditemukan di lokasi proyek.

Sabtu (11/1) media ini melihat dari dekat pelaksanaan proyek ini, masih kelihatan kesibukan beberapa pekerja menerima droping tanah timbun dari puluhan damtruk dan dua sampai tiga orang mengerjakan pasangan batu kali yang masih belum tuntas. Ketika media ini menanyakan kemajuan atau porsentase pekerjaan,  tidak satupun pekerja  yang mengetahui, kalau porsentase pekerjaan,  pak Hen sebagai pimpinan disini yang tahu, tapi setmanager proyek tidak berada ditempat, yang ada hanya mandor penerima matrial tanah timbun dan pekerja memasang batu kali. “Pak Hen tidak ada di tempat,beliau ke Padang,karena di Padang juga ada proyeknya, mungkin dua atau tiga hari lagi baru datang kesini ” ujar salah seorang mandor yang ditanya. ** Yus

121 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*