Sambut Tahun Baru 2018, Zikir Nasional Diselenggrakan di Berbagai Kota

Jakarta, Editor,- Umat Islam di sejumlah daerah dan kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta akan menyambut Tahun Baru 2018 dengan menggelar Zikir Nasional menghadirkan sejumlah penceramah dan tokoh nasional.

Acara puncak Zikir Nasional di ibukota Jakarta, diselenggarakan Harian Umum Republika  dipusatkan di  Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur pada 31 Desember 2017. Sejumlah tokoh sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir pada Zikir Nasional 2017 ini.

Pada acara yang bakal dihadiri ribuan orang ini, akan hadir diantaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Pimpinan Ponpes Tebu Ireng dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahuddin Wahid, Pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra Ustaz HM Arifin Ilham, Wakil Sekjen MUI Pusat Ustaz Tengku Zulkarnain, dan tokoh pemuda Muzammil Hasballah.

Kepada Editor Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak menyatakan kegembiraannya  menjadi bagian dari kegiatan positif menjelang pergantian malam tahun baru tersebut. Ia berharap kegiatan Zikir Nasional juga digelar secara serentak di kota-kota besar lainnya.

Ia menyarankan kegiatan ini juga memanfaatkan teknologi digital atau akses internet, sehingga masyarakat di seluruh negeri juga bisa menyaksikan zikir nasional tersebut.

“Makna nasional pun harus digeser, bisa juga zikir nasional diadakan di kota lain dengan akses streaming dan live sosial media. Karena saat ini akses internet dan sosial media bisa di jangkau oleh siapa pun darimana saja,” ujar Dahnil.

Ia juga berharap jika Zikir Nasional Republika digelar pula pada saat pergantian malam tahun baru Hijriah atau Malam Tahun Baru Islam. Dengan demikian, nilai-nilai Islam dalam kegiatan zikir nasional menjadi lebih bermakna. ** Wisja

2144 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*