Samakan Persepsi, RSUD dan OPD Kab. Padang Pariaman Gelar Rapat

Sekda Jonpriadi saat membuka rapar sinkronisasi dan persamaan persepsi RSUD dengan OPD..
Sekda Jonpriadi saat membuka rapar sinkronisasi dan persamaan persepsi RSUD dengan OPD..

Parit Malintang, Editor.- Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, membuka secara resmi rapat Sinkronisasi dan Persamaan Persepsi antara RSUD Padang Pariaman dengan OPD, di Aula Puncak Anai RSUD Padang Pariaman (20/08).

Rapat yang bertema “Kemandirian RSUD dalam Peningkatan Pengelolaan Keuangan dan Mutu Layanan RSUD Padang Pariaman” dihadiri oleh Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Pusat Dr. R. Heru Ariyadi, MPH, Kepala Bagian Organisasi tata Laksana Kemenkes Dr. Ika Trisia, MKM, perwakilan BPKP Sumbar Hardiansyah, SE, Ketua DPRD Kabupaten Padangpariaman, Happy Neldy , Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dil ingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kab. Padang Pariaman mengajak seluruh lapisan masyarakat, ASN hingga anggota DPRD agar berobat dan menngunakan layanan RSUD Padang Pariaman. Ajakannya ini bertujuan untuk turut membangun dan mempopulerkan RSUD milik daerah Padang Pariaman.

“Apalagi semua sarana dan prasarana yang ada di RSUD ini sudah sangat lengkap dengan pelayanan yg sudah prima dan melebihi standar,” puji Ketua DPRD Padang Pariaman sementara itu.

Senada dengan itu Sekeritari Daerah pemerintah kabupaten padangpariaman  Jonpriadi mangtakan  harapan yang sama dan agar bekerja sama dalam meningkatkan produk pelayanan, mempromosikan RSUD Padang Pariaman.

“Supaya RSUD kita menjadi kunjungan pertama oleh masyarakat Padang Pariaman sehingga pengelolaan keuangan yang akan masuk di RSUD Padang Pariaman bisa tercapai sesuai dengan target yg ada,” katanya

Jonpriadi mengajak seluruh peserta yang hadir pada acara itu untuk dapat berkomitmen dalam peningkatkan pengelolaan keuangan dan mutu layanan RSUD sehingga bisa meningkatkan PAD Kab. Padang Pariaman.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Padang Pariaman, dr. Lismawati, M.Biomed menjelaskan bahwa rapat hari itu adalah dalam rangka menyamakan persepsi antara DPRD dan OPD terkait dengan RSUD tentang status RSUD yang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Sebagai BLUD, RSUD Padang Pariaman sudah harus mengurus diri sendiri, mengelola keuangan sendiri, namun masih butuh bimbingan, pengawasan dan arahan dari Pemkab Padang Pariaman,” papar Lismawati.

Lismawati juga menjelaskan bahwa sistim keuangan RSUD terpisah dengan APBD Pemda namun tetap harus melaporkan ke Bupati kondisi keuangannya untuk dicatatkan dalam APBD Padang Pariaman.

“Hal inilah yang akan kita diskusikan bersama dalam rapat ini,”kata  Lismawati. **Afridon.

126 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*