Saleh Ajak Masyarakat Wujudkan Visi dan Misi Kab. Solok

Koto Baru, Editor.- Tim Safari Ramadhan (TSR)14 Kab. Solok kunjungi Mushalla Aisyiah di Sawah Baliak, Kanagarain Koto Baru, Kec. Kubung, Minggu malam (19/6). Kunjungan tersebut adalah yang kedua dari tiga jadual TSR 14 pada Ramadhan 1437 H.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim TSR 14, Sekdakab Solok M. Saleh memaparkan visi dan misi Bupati Solok Gusmal, SE, MM, yakni: Mewujudkan Kab. Solok yang maju dan mandiri menuju masyarakat madani berdasarkan falsafah Minangkabau Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Saleh mengajak masyarakat untuk ikut bersama pemerintah menyelenggarakan program pembangunan karena tanpa keikutsertaan masyarakat, apapun program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tidak akan berhasil karena pembangunan tidak bisa hanya dilaksanakan pemerintah. “Begitupun sebaliknya. Tanpa pemerintah mustahil masyarakat bisa melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan,” kata M. Saleh,

Ikut hadir pada kesempatan itu Kepala BKD Emrizal, Kepala Kesbangpol Erizal, Kab. Solok, Camat Kubung, Wali Nagari Koto Baru dan beberapa pejabat lainnya. Sementara dari tiga anggota DPRD Kab. Solok yang tertera dalam daftar TSR 14, hanya dihadiri Dendi, S.Ag.

Lebih lanjut dikatakan M. Saleh, untuk mencapai visi dan misi ini, Pemerintah Kab. Solok terbuka dalam segala hal. Baik informasi, kritik dan saran demi berhasilnya program pembangunan di daerah ini.

Diakhir sambutannya M. Saleh menyerahkan bantuan Pemkab Solok sebanyak Rp 6 juta untuk pembangunan mesjid, Rp 750.000,- untuk biaya Pabukoan dan sejumlah Al Qur’an serta buku keagamaan lainnya.

“Meski jumlahnya kecil, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Mushalla Aisyiah, terutama untuk pengembangan syi’ar Islam,” pungkas M. Saleh.

Tampil sebagai penceramah pada kesempatan itu anggota DPRD Kab. Solok, Dendi, A.Ag dengan materi keutamaan bulan Ramadhan dan berbagai rahmat yang terkandung didalamnya. ** Rhian

1124 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*