Saidani, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Dilantik

Batusangkar, Editor,- Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Saidani dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Purnomo Hadiyarto  yang disaksikan oleh Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulayadi Dt.Bungsu, Wakil Ketua Anton Yondra ,Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Forkopinda, Staf Ahli, Asisten, Ketua KPU dan Bawaslu Tanah Datar, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari, BPRN se-Tanah Datar,  Senin (4/11) di Aula DPRD Tanah Datar Pagaruyung.

Sidang Paripuna Prosesi pengambilan sumpah janji Wakil Ketua DPRD Saidani, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Romi Mulyadi dan didampingi oleh Wakil Ketua Anton Yondra.

Roni Mulyadi Dt. Bungsu pada kesempatan tersebut menyampaikan, berdasarkan UU Nomor 23/2014 pasal 165 ayat 5 menyatakan bahwa, “Pimpinan daerah sebelum memangku jabatannya harus  mengucapkan sumpah dan janjinya yang dipandu oleh ketua pengadilan negeri. Pengambilan sumpah dan janji Saidani sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Datar baru bisa dilakukan pada saat ini, dikarenakan saat pelantikan beberapa waktu yang lalu, Saidani sedang menjalankan ibadah haji.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Saidani yang barusan mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai wakil ketua. Dengan telah dilakukannya  pengambilan sumpah janji hari ini maka  lengkaplah unsur pimpinan defenitif di  DPRD Tanah Datar.

Selanjutnya Zuldafri Darma mengatakan, bahwa DPRD merupakan perpanjangan tangan bagi seluruh masyarakat Tanah Datar. Oleh karena itu, ia berharap agar komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan DPRD Tanah Datar dapat terjalin dengan baik. Kami berharap agar komunikasi yang baik terus terjalin, sehingga visi misi Kabupaten Tanah Datar kedepan dapat tercapai.

“Ke depannya perlu juga disadari,  bahwa dalam melaksanakan tugas, kita juga masih dihadapkan kepada tuntutan pemenuhan kebutuhan masyarakat secara lebih layak, kerawanan bencana, stabilitas keamanan, serta keharusan dalam menjaga kearaifan lokal sebagai ciri khas daerah yang menjadi landasan pelaksanaan otonomi daerah. Mari kita bersama-sama  berkomitmen untuk  mencapai tujuan yang sama, yaitu kemajuan daerah secara adil dan merata, serta mari kita  lanjutkan program-program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya,” harap Wabup.**JUM

109 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*