Saidal Masfiudin Lepas Balap Trabas Rider Jelajah Alam Bayang

Pesisir Selatan, Editor.- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Saidal Masfiudin, SH, mewakili Ketua DPRD Sumbar,  Minggu (17/3), melepas Balap Trabas Rider Jelajah Alam Bayang pertama yang diikuti 5 Provinsi di Sumatera, Sumbar, Sumut, Sumsel,  Riau dan Jambi.

Saidal Masfiudin pada kesempatan ini mengatakan, Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Bayang, keindahan alamnya  akan menjadi daya tarik pariwisata Sumatera Barat. Kegiatan Balap Trabas Rider ini  kita dukung karena ada kegiatan sosialnya, seperti Bedah Rumah. Kegiatan ini merupakan yang pertama. Insyaallah akan ada kegiatan keduanya tahun depan dan lokasi penyelenggaraanya  akan digilir di daerah lainya,  ujar Saidal.

Objek wisata yang menjadi daya tarik di Pesisir selatan ini adalah wisata alam, Wisata Budaya Dan Wisata pantai. Ketiga objek wisata ini sangat menarik untuk dijual baik didalam negeri maupun luar negeri. Khusus untuk pengembangan wisata Mandeh di Pesisir Selatan tidak ada masalah. Menurut Saidal, pemerintah provinsi sudah menyiapkan dana sebesar Rp 35 Milyar untuk pengembangan objek wisata Mandeh .

Di kawasan Mandeh sebagian ada tanah ulayat dan hal ini tidak jadi masalah. Masyarakat yang punya lahan mereka ikut bersaham, sehingga tanah ulayat tidak hilang dan masyarakat berpartisipasi secara bersama sama mengembangkan  pariwista di daerah ini.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Disporabudpar Kab Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kabid Kepemudaan Nasral mengatakan, pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat mendukung adanya kegiatan Trabas Rider Jelajah Alam Bayang ini, karena kegiatan ini yang bersifat rekreasi, tantangan dan petualangan. Pesisir Selatan dalam pengembangan pariwisata  membutuhkan kegiatan kegiatan rekreasi daerah dan kita sangat berpotensi untuk melakukan kegiatan ini.

Harapan Nasral, untuk tahun depan  kegiatan ini  bisa diadakan lagi dilain tempat dan jumlah pesetanya  juga bisa bertambah. Kalau sekarang pesertanya hanya 5 Provinsi untuk tahun depan pesertanya lebih banyak lagi.

Sementara itu Kapolsek Bayang Kapten Pol  Khairil M menjelaskan, untuk pengamaman kegiatan ini pihak polres Pesisir Selatan menyiapkan 10O orang personil ditambah posek dan personil TNI. Dalam hal ini pihak petugas mengamankan jalur jalur yang dilewati umum dan di setiap simpang disiapkan 2 orang petugas. ** Herman

1191 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*