Safari Jum’at Ala Kapolres Solok Kota, Sebuah Terobosan Baru

Solok, Editor.- Jum’at pagi sekira pukul 07:30 WIB personil Polres Solok Kota menggelar goro bersama dengan masyarakat dan pengurus Masjid Jabal Nur di Taratak Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Kegiatan yang dilakukan diantaranya membersihkan lingkungan masjid itu agar benar-benar bersih dan agar masyarakat benar-benar nyaman dalam beribadah, utamanya ibadah shalat Jum’at.

Kapolres Solok Kota, AKBP Susmelawati Rosya, SS melalui Paur humas Polres Solok Kota mengatakan, kegiatan safari jum’at yang dilakukan personil Polres Solok Kota adalah terobosan baru untuk mendekatkan masyarakat dengan anggota Polri dan diharapkan agar masyarakat tidak takut apabila bertemu dengan personil kepolisian.

“Safari Jum’at ini adalah terobosan Kapolres Solok Kota untuk mendekatkan Polri dan masyarakat maupun sebaliknya, selain itu sebagai bentuk pengabdian kita anggota kepolisian. Kita berharap masyarakat benar-benar terayomi atas keberadaan polri”, ujar IPDA Samsul Bahri.

Dalam kegiatan itu Kapolres Solok Kota, AKBP Susmelawati Rosya, SS didampingi Wakapolres Kompol Nofriadi Zen, SE bersama personil membentuk barisan semut dengan sistem berantai membantu masyarakat dan pengurus masjid guna mengangkut bahan bangunan dari depan mesjid. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu dengan lokasi digilir.

Nof, salah satu pengurus mesjid menyatakan pihaknya dan masyarakat sangat terbantu atas kegiatan yang diprakarsai Kapolres Solok Kota itu. Ia tidak lupa berterima kasih kepada Kapolres dan personil yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami selaku pengurus mesjid dan perwakilan masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan kapolres seperti ini. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Polres Solok Kota terhadap masyarakat,” kata Nof. ** Risko Mardianto

629 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*