Sabtu 6/1, Pengurus IKM DPW DKI Jakarta Akan Dikukuhkan

Tim Tambua Tansa Sanggar Sangriko IKKM Jakarta.
Tim Tambua Tansa Sanggar Sangriko IKKM Jakarta.

Jakarta, Editor.– Bertempat di Gelanggang Remaja Pulo Gadung, Jl.Pemuda no.17 Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Januari 2018 mendatang, Pengurus DPW IKM (Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minang) Wilayah Provinsi DKI Jakarta, dengan Ketua terpilih, Irwandi,  bakal dilantik.

Pelantikan dan sekaligus pengukuhan Pengurus IKM Wilayah DKI Jakarta, yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 pagi tersebut, akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP IKM, DR.H. Fadlizon, Gubernur dan wakil gubernur DKI, Anis/Sandi, Gubernur Sumbar Prof.Irwan Prayitno, dan tokoh-tokoh Minang di wilayah DKI Jakarta.

Dimeriahkan Sanggar Sangriko

Pengukuhan Pimpinan Wilayah kali ini, diperkirakan akan berlangsung meriah, dan akan dihadiri oleh masyarakat para perantau Minang, serta peminat kesenian Minang dari berbagai kalangan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Alek urang minang perantau Jakarta ini, akan dimeriahkan oleh artis-artis Minang Ibukota. Yang tak kalah semaraknya, Tambua Tansa dan Talempong persembahan Sanggar Riak Muko-Muko (Sangriko) dari IKKM (Ikatan Keluarga Kotomalintang) DKI Jaya akan mahoyak pesta rakyat ini. Sanggar Sangriko juga akan menapilkan tari-tarian asli Minang yang sudah langka saat ini, diantaranya Tari Piring diiringi tambur tansa, tari piring diatas pecahan kaca.

“Kami mengajak, para masyarakat perantau Minang seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, untuk menyaksikan perhelatan ini. Jika Anda penyuka seni beladiri Pencak Silat, saksikan penampilan atraksi Silek Tuo, dan Sitaralak yang sudah jarang ditampilkan,” ungkap Isnawardi, salah seorang panitia acara dan Pembina Sanggar Sangriko.  ** Wisja

 

 

1190 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*