Ruko di Pantai Gandoriah Itu Milik Siapa?

Ruko di Pantai Gandoriah Pariaman.
Ruko di Pantai Gandoriah Pariaman.

Pariaman, Editor.- Sebuah bangunan ccukup megah yang terdiri empat petak ruko (rumah toko) telah berdiri di Pantai Gondariah, tepatnya di Kelurahan Pasir, Kota Pariaman. bangunan itu konon akan disewakan dengan sewa lumayan mahal.

Dari beberapa sumber informasi, tanah lokasi tempat bangunan itu berdiri adalah milik nagari dan bersertifikat yang dikuasai oleh Dinas Pariwisata Kota Pariaman. Sebelumnya di lokasi tersebut telah ada petak-petak kios yang dibangun Pemko Pariaman, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan disewakan kepada pedagang Rp 500.000 per bulan. Tapi akhir 2016 lalu tak menarik lagi  bagi pedagang untuk memakainya karena banyak yang rusak dan atapnya bocor.

Pada awal tahun 2017 di atas pondasi tersebut dibangun empat petak ruko oleh kerabat dekat pejabat tinggi  Pariaman. Namun yang pasti biayanya bukan dari dana APBD Pariaman, sehingga tak jelas gedung itu milik siapa?.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Elvis Chandra, dia mengakui kalau pembangunan ruko tersebut tidak dibiayai dengan APBD  tapi oleh salah seorang kerabat dekat petinggi kota Pariaman.

“Ruko tersebut milik investor pribumi dan tanahnya disewa pada nagari,” jelas Elvis Chandra namun enggan menyebut nama pemiliknya.

Pertanyaannya sekarang, bila kelak ruko disewa oleh pedagagang, adakah kontribusinya untuk PendapatAsli Daerah (PAD) Kota Pariaman? ** Afridon

1449 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*