RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman Peringati HUT Pertama

Penandatangan MoU kerjasama RS Dr. Sadikin dengan BPJS disaksikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.
Penandatangan MoU kerjasama RS Dr. Sadikin dengan BPJS disaksikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

Pariaman, Editor.- Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sadikin Kota Pariaman dengan BPJS Cabang Padang tandatangani MoU kerjasama di Halaman RSUD dr. Sadikin Desa Kampung Baru Padusunan, Rabu (27/12) siang.

Penandatangan kerjasama tersebut dilaksanakan seiring dengan peringatan HUT pertama RSUD Hasan Sadikin tersebut dihadiri WaliKota Pariaman Mukhlis Rahman.  Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Sistri Sembodo, Kepala Dinkes Kota Pariaman Bachtiar, segenap Kepala OPD Pemko Pariaman, Pimpinan Rumah Sakit Swasta yang ada di Kota Pariaman, Kepala Puskesmas se-Kota Pariaman, Camat se-Kota Pariaman serta para petugas medis RSUD dr. Sadikin.

Kegiatan ini ditandai penandatanganan prasasti oleh Wako Mukhlis R dan penandatanganan nota kesepakatan antara pihak RSUD dr. Sadiqin dengan BPJS Padang serta dilanjutkan pemotongan Kue Ulang Tahun peringatan 1 tahun RSUD dr. Sadikin.

Dalam pidatonya, Mukhlis menyampaikan ucapan selamat kepada RSUD dr. Sadikin yang telah berusia satu tahun dan berharap adanya sebuah regulasi dalam upaya memaksimalkan dan mengoptimalkan fungsi keberadaan Rumah Sakit ini.

“Salah satu alasan berdirinya RSUD dr. Sadikin karena naiknya tipe Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman milik provinsi Sumbar dari tipe C ke B, dengan naiknya kelas RSUD Pariaman dari C ke B, maka pasien yang ingin dirujuk tidak bisa melalui Puskesmas setempat harus melalui rumah sakit tipe C di Kabupaten Padang-Pariaman,” ujar Mukhlis.

Oleh sebab itu, lanjuitnya Mukhlis Rahman, Pemko Pariaman berinisiatif mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota, agar jaminan kesehatan tetap dapat dinikmati dan akan mempermudah masyarakat Kota Pariaman, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke luar daerah.

Dalam beberapa tahapan kedepan, secara berkala akan dilakukan pembangunan dan perluasan bangunan RSUD ini sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan lebih terpenuhi.

Direktur RSUD dr. Sadikin dr. Hendri, mengatakan saat ini RSUD baru memiliki staf sebanyak 53 orang dengan 4 orang dokter umum, 1 dokter gigi, 2 dokter spesialis, 1 patologi klinik yang merupakan ASN Kota Pariaman.

Kedepan, dr. Hendri berharap dukungan moril dan materil dari Pemko Pariaman terhadap lanjutan pembangunan RSUD dimana telah dilakukan pembebasan lahan masyarakat yang telah menjadi hak milik Pemko Pariaman.

Dalam pelayanan, sambung Hendri dengan ditandatangani MoU ini, terhitung 1 Januari 2018 pihak RSUD juga akan melayani pasien BPJS dan pasien umum.

Usai penandatanganan, Wako Mukhlis Rahman beserta rombongan tersebut juga melakukan peninjauan ke dua Puskesmas yang dilakukan rehab bangunan yakni Puskesmas Kampung Baru Padusunan dan Puskesmas Pauh Pariaman, Wako beserta rombongan disambut dengan suka cita oleh para awak medis yang bertugas di dua puskesmas tersebut dengan berfoto bersama.** Phaik/Hms/Sgr

1059 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*