RSUD Bukittinggi Sudah Bisa Melayani Peserta BPJS

RSUD Bukittinggi.
RSUD Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.- Sejak diresmikan mulai beroperasinya RSUD Bukittinggi akhir Desember 2020 lalu, mulai awal April 2021 ini, telah bisa melayani seluruh peserta BPJS.

Menurut dr.Vera Mayasari Sp.DLP, selaku Plt Dirut RSUD Kota Bukittinggi mengatakan, Kerjasama RSUD Bukittinggi dengsn BPJS ini lahir,  setelah BPJS  melakujan oenolaian secara global terhadap RSUD Bukittinggi.

” BPJS sudah menilai kita secara global dipastikan nilai kita sudah bagus yang menandakan rumah sakit sudah lulus kredensial (kelayakan tenaga kesehatan). Dan dipastikan bahwa semua layanan yang ada di rumah sakit kita sudah sesuai aturan, dokter-dokter kita juga sudah memiliki SIP (Surat Izin Praktik),” jelas dr.Vera.

Karena itu, mulai 1 April 2021, RSUD Bukittinggi sudah bisa menerima pasien BPJS. Seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan atau JKN KIS, sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi.

RSUD Bukittinggi sudah kerjasama penuh dengan BPJS Kesehatan. Sehingga pasien IGD, rawat inap, rawat jalan, yang menggunakan BPJS Kesehatan sudah bisa diterima dan dilayani, baik peserra BPJS mandiri maupun peserta yang mendapat subsidi pemerintah,semuanya sudah bisa berobat ke rumah sakit umum daerah Kota Bukittinggi, ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan itu saat dihubungi , Kamis (01/04).

Dikatakannya, saat ini semua data sudah tersistem. Nama peserta BPJS Kesehatan yang ada disetiap Puskesmas sudah tersambung di aplikasi untuk melakukan rujukan ke RSUD Bukittinggi.

Vera Mayasari menambahkan, saat ini RSUD tengah fokus untuk 4 besar. Namun saat ini RSUD Bukittinggi baru miliki 3 penunjang, ada dokter jiwa, patologi klinik dan radiologi, jelasnya. ** Widya

114 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*