Rizanto Algamar Reses Kedua di SMK N 2 Batusangkar

Reses Rizanto Algamar di SMK N 2 Batusangkar.
Reses Rizanto Algamar di SMK N 2 Batusangkar.

Tanah Datar, Editor.- Rizanto Algamar anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PDI-P melakukan reses kedua di SMK Negeri Tanjung Baru dan SMK Negeri 2 Batusangkar di Bukit Gombak Kamis (19/7). Kedatangannya didampingngi oleh Dian Wijaya Kasi Parasarana bidang Dikmenjur Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Di SMK Negeri 2 Batusangkar Rizanto Algamar disambut oleh Wakil Kepala Sekolah Irwan, Pengawas satuan pendidikan kejuruan Yuyuk Mulyati, Ketua Komite SMK 2 Batusangkar, Majelis Guru dan karyawan SMK serta siswa kelas XII dan Siswa magang ke Jepang.

Rizanto Algamar dalam paparannya mengatakan, saat ini di tengah-tengah masyarakat Indonesia timbul suatu imej yang menyatakan bawasanya sekolah kejuaraan adalah penghasil pengangguran di Indonesia. Imej ini harus kalian lawan dengan membuktikan bawasanya tamatan sekolah kejuaruan bukan penghasil penganguran, dengan cara kalian harus belajar dengan sepenuh hati dan mengikuti seluruh prose belajar yang telah ditentukan. Insha Allah kalian akan bisa menyerap ilmu-ilmu yang diberikan oleg guru kalian.

Bagi tamatan SMK sebenarnya tidak ada istilah mengnganggur, karena kalian dibekali dengan ilmu khusus dan juga keahlian khusus. Kalau kalian betul-betul serius dalam menyerap ilmu disekolah ilmu yang kalian dapat akan bisa menciptakan lapangan kerja dan juga bisa mengurangi penganguran.

Trend saat ini adalah para tamatan SMK agak malas untuk membuka lapangan kerja sesuai dengan keahliannya dan mereka umumnya hanya menginginkan pekerjaan yang senang seperti PNS dan di perusahaan dengan gaji besar.

“Untuk itu saya akan tantang kalian hari ini. Apa yang kalian minta kepada saya akan saya berikan yang mana saya akan sediakan uang Rp 200 juta untuk kalian, tetapi harus dipergunakan untuk kepentingan pendidikan kalian di SMK Negeri 2 ini. Saya beri waktu, silahkan untuk dibicarakan diantara kalian yang sebanyak 110 orang ini,” tantang Rizanto Algamar.

Ditambahkan Rizanto, saya akan tunggu proposal kalian dan kalau dapat dana tersebut dijadikan kenang-kenangan dari kalian untuk SMK Negeri 2 ini.

Sebelumnya Kasi Sarana Dikmenjur Dinas Pendidkan Sumbar Dian Wijaya mengatkan, seluruh SMK yang ada di Sumatera Barat seluruh sarana dan prasarana masih yang lama sebelum pindah pengelolaannya ke provinsi. Hal ini sangat disadari oleh pemerintah Provinsi, kedepan kita akan benahi masalah sarana dan para sarana diseluruh SMK yang ada agar proses belajar di SMK akan berjalan dengan baik,hal ini sudah menjadi komitmen dari pemerintah Provinsi, ungkap Dian.

Rizanto Algamar anggota DPRD Provinsi dari faraksi PDI-P ini selama 2 tahun berturut-turut telah memberikan dana pokirnya ke SMK Negeri 2 Batusangkar untuk pembikinan pagar sekolah dan juga pembikinan embung.dan sekolah juga mengharapkan untuk tahun ini dana pokir dari Rizanto Algamar bisa dikucurkan untuk menyelesaikan embung yang saat ini sedang terbengkalai. ** Jum

855 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*