Riza Falepi Diundang Menteri LHK Untuk Presentasi Adipura 2016

Payakumbuh, Editor.- Piala Adipura 2016 sudah hampir dalam genggaman Kota Payakumbuh. Soalnya Walikota H. Riza Falepi mendapat undangan Menteri Lingkungan  Hidup Kehutanan (LHK) Republik Indonesia untuk  menyampaikan presentasi Program Adipura,  di depan tim penilai pusat, di The Sultan  Hotel Jakarta, Selasa (14/6) mendatang.

Bagaimana kebijakan Walikota  Riza Falepi dalam program Adipura 2016 ini akan ditanya langsung oleh Dewan Pertimbangan Adipura, serta para ahli persampahan dan ahli pemasaran. “Jawaban walikota yang sesuai fakta dan data, akan memberikan nilai plus bagi Payakumbuh untuk meraih anugerah Adipura,” sebut Sekdako H. Benni Warlis, Jumat (10/6).

Menurut Sekdako, Payakumbuh satu-satunya kota sedang yang masuk nominasi untuk merebut Anugerah Adipura 2016, di Sumatera Barat. Belum diketahui, kota besar dan kota kecil lainnya di Sumatera Barat yang mendapat Adipura tahun ini. Jika kepala  daerah bersangkutan ikut diundang menyampaikan presentasi, merupakan signal bakal memperoleh Adipura.

Penilaian lapangan sudah dua kali dilakukan tim penilai pusat ke Payakumbuh, bersama  sejumlah kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Nilai yang diperoleh Payakumbuh, dikatakan cukup baik, masuk  passing grade yang ditentukan KLH.

Namun, daerah mana yang diundang presentasi, sekdako belum mendapat konfirmasinya.  Walau begitu, sekdako berharap, mudah-mudahan tahun ini, makin banyak kota dan kabupaten yang mendapatkan anugerah Piala Adipura, tegasnya. “Tidak seperti tahun lalu, hanya Kota Payakumbuh di Sumatera Barat yang memperoleh Piala Adipura,” ungkap Sekdako Benni Warlis. ** Yus 

682 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*