Rismainaldi Dilantik Jadi Ketua PWI Pasaman

Penguris PWI Pasaman.

Pasaman, Editor.- Ketua  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat H.Heranof Firdaus melantik pengurus PWI  Cabang Kabupaten Pasaman  di Aula  Arumas Hotel Lubuksikaping,  Jum’at malam (31 /01)

Pengurus yang dikukuhkan diantaranya Rismainaldi selaku Ketua, Budi Hermawan menjabat selaku Sekretaris , dan Herizon selaku Bendahara sekaligus di tambah dengan pengurus bidang.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Pasaman yang baru dikukuhkan untuk  periode 2019- 2022 Rismainaldi dalam sambutanya   mengatakan, Atas nama Pengurus PWI Pasaman yang baru di Kukuhkan mengatur kan terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah terkhusus kepada Bupati Pasaman, Forkopimda, Setda Pasaman, Kepala OPD yang telah membantu terlaksananya acara pengukuhan Pengurus PWI tersebut.

Disamping itu katanya, untuk saat ini insan pers dituntut peran aktifnya dalam penyediaan informasi terhadap masyarakat.

Rismainaldi berharap  dalam menjalankan fungsinya tersebut dituntut adanya iklim  keterbukaan dari lembaga dan pejabat publik.

Sementara itu Ketua PWI Sumatera Barat H. Heranof Firdaus  dalam sambutanya dalam kesempatan itu  mengatakan, dari sembilan belas kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat , Pengukuhan PWI Pasaman adalah merupakan  ke 4 terakhir   yang di kukuhkan.

Selain itu katanya, setiap profesi harus melalui uji kompetensi termasuk untuk menjadi wartawan harus melalui uji kompetensi supaya menjadi wartawan yang berkompeten dan profesional.

Ia pun berharap kepada pengurus PWI Pasaman yang baru dapat memberikan Kontribusi terhadap pembangunan  masyarakat dan Pemerintah setempat.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pasaman yang diwakili Asisten III Bupati Pasaman, Joko Rifanto dalam arahanya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman menyambut kedatangan Ketua PWI Sumbar beserta rombongan di tanah Pasaman.

Selanjutnya  ia juga mengucapkan  selamat kepada pengurus PWI yang baru saja di kukuhkan dan nantinya dapat mengemban tugas dengan baik, sekaligus dalam mengayomi rekan rekan yang tergabung dalam PWI  di daerah ini.

Ia juga berharap PWI juga dapat membawa misi dan tujuan yang mulia guna terwujudnya Kehidupan Pers yang profesional , bermartabat dan merdeka , serta dapat mengakomodir hak Publik untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat, dan bisa memberikan informasi yang mendidik.

Diakhir sambutannya Joko Rifanto berharap, dengan momentum pelantikan pengurus PWI tersebut, nantinya akan bisa membawa pengaruh positif bagi kemajuan dan perkembangan jurnalistik serta kewartawanan secara profesional di Kabupaten Pasaman.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman yang diwakili oleh Asisten III Bupati Pasaman Joko Rivanto, Forkopimda Pasaman,  Beberapa kepala  OPD , beberapa wali nagari, dan Organisasi Pers yang ada di Pasaman. ** Verdi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*