Ringankan Beban Ekonomi masyarakat. Desa Rambai Gelar Pasar Murah Sembako

Pasar murah sembako di Desa Rambai.
Pasar murah sembako di Desa Rambai.

Pariaman, Editor.-  Pemerintah Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman gelar pasar murah sembako untuk meringankan beban masyarakat akibat menyebar virus Covid 19.

Kepala Desa Rambai Arif Fuady, Rabu (8/4), mengatakan, pasar murah sembako ini lakukan sejak Selasa kemarin yang bertujuan untuk mengurangi dampak sosial dari Covid-19 bagi kalangan masyarakat di Desa Rambai.

“Dengan adanya pasar murah ini, sedikit terbantu meringankan masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Ia menyampaikan, langkah ini merupakan instruksi Walikota Pariaman melalui surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman Nomor : 412/512/DPMD/Pemdes-2020 tentang Operasi Pasar Murah Desa dan Penanganan Covid-19.

Untuk paket sembako yang dijual di pasar murah yakni 5 kilo beras, 1 liter minyak goreng, 10 butir telur ayam, dan 1 kilo gula pasir dengan total uang sebesar Rp. 100.000.

Namun, Pemerintah Desa Rambai dalam hal ini mensubsidi harga kebutuhan pokok dengan nilai untuk masing-masing paketnya sebesar Rp. 30.000. Sehingga setiap paket yang dibeli masyarakat menjadi Rp. 70.000 setelah disubsidi oleh desa dengan menggunakan dana desa. ** Afridon

214 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*