Riki Chandra Juara Lomba Penulisan Empat Pilar Pemabangunan Kab. Solok

Arosuka, Editor.- Empat Pilar Pembangunan Kab. Solok harus disosialisasikan kepada masyarat agar bisa dipahami dan ikut mensukseskannya. Untuk itu Bagian Humas Pemkab. Solok melaksanakan berbagai program sosialisasi, diantaranya lomba penulisan yang terkait dengan pelayanan publik,  pengembangan dan pembangunan sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

Plt Sekda Kab. Solok Edisar, SH, M.Hum yang sekaligus Ketua Tim Juri lomba penulisan yang beranggotakan Rusmel dan Waitlem mengatakan, peran serta wartawan dalam mensosialisasikan Empat Pilar Pembangunan Kab. Solok sangat diharapkan agar masyarakat tahhu dan mengerti. Sehingga bisa berbuat lebih banyak dalam berperanserta mensukseskan program tersebut.

“Untuk merangsang wartawan untuk mensosialisasikan  Empat Pilar Pembangunan Kab. Solok tersebut, dilaksanakan lomba penulisan bagi wartawan yang beraktifitas di Kab. Solok,” kata Edisar yang didampingi Kabag Humas, Syahrial.

Sementara itu salah seorang dewanWaitlem menjelaskan, tulisan yang masuk berjumlah 20 buah dari 17 orang wartawa. Kebanyakan tulisan yang masuk tidak layak nilai karena tidak jelas kriteria dan jenis tulisannya, termasuk tulisan plagiat.

“Jumlah tulisan yang masuk tidak sebanding dengan jumlah media dan wartawan yang ada di Kab. Solok. Untuk itu kita harapkan pada tahun-tahun mendatang rekan-rekan wartawan ikut ambil bagian dalam lomba penulisan ini,” kata Waitlem yang juga memberi bonus buka panduan penulisan berita, artikel dan feature karangannya  kepada para pemenang.

Para pemenang dalam lomba tersebut adalah: Juara 1  Riki Chandra (Padang Ekspres) Hadiah Rp 6.000.000.-, Juara 2  Sofrywandi (Koran Padang) Hadiah Rp 4.000.000, Juara 3  Yutiswandi (Haluan) Hadiah Rp 2.500.000.-, Harapan 1  Eriviko (Pos Metro Padang) Hadiah Rp 2.000.000.-, Harapan 2  Yoserizal (Jurnal Asia) Hadiah Rp 1.500.000.- dan Harapan 3  Welluril (Rakyat Sumbar) Hadiah Rp 1.000.000.- ** Rhian

3444 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*