Ribuan Jamaah Hadiri Launching Subuh Berjamaah dan Maghrib Al Qur’an Kab. Solok

Koto Baru, Editor.- Launching program Subuh Berjamaah dan Maghrib Al Qur’an Kab. Solok yang digelar ba’da Subuh, Jum’at (30’12) di Mesjid Raya – Islamic Centre Koto Baru dihadiri seribu lebih jamaah dari berbagai kecamatan di Kab. Solok.

Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM dalam sambutannya pada launching Subuh Berjamaah dan Maghrib Al Qur’an tersebut mengatakan, tujuan program tersebut bertujuan untuk lebih mensyi’arkan syariat agama Islam dan mengajak masyarakat  Kab. Solok untuk kembali menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup secara kaffah.

Gusmal saat memberi sambutan.
Gusmal saat memberi sambutan.

“Saya menghimbau kepada seluruh camat dan wali nagari se Kab. Solok untuk membudayakan shalat Subuh berjamaah dan membaca Al Qur’an selepas shalat Maghrib di daerahnya masing-masing.,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan, shalat berjamaah sangat dianjurkan Nabi Muhammad SAW, terutama shalat Subuh. Begitu juga pentingnya membaca dan memahami Al Qur’an agar selamat di dunia dan akhirat, karena Al Qur’an adalah pedoman hidup dan tidak masalah yang tidak ada solusinya dalam kitab suci umat Islam tersebut.

“Mulai sekarang bila bertamu ke rumah saya pada malam hari harus sesudah shalat Isya, begitu juga para camat dan wali nagari, karena ba’da Maghrib adalah waktu untuk membaca dan memahami kandungan Al Qur’an,” kata tegas Gusmal.

Sebelumnya, Ustadz Syahrul Ramadhan dalam tausiahnya juga menekankan pentingnya membaca dan memahami Al Qur’an sebagai tuntutan hidup, termasuk dalam berbangsa dan bernegara.

“Surat Al Maidah 51 misalnya. Ayat tersebut jelas-jelas mengatakan kalau terlarang bagi umat Islam memilih pemimpin yang bukan beragama Islam. Bila kita tidak membaca dan memahaminya tentu akan salah langkah dalam memilih pemimpin,” kata Syahrul Ramadhan.

Launching program Subuh Berjamaah dan Maghrib Al Qur’an tersebut ditandai dengan penandatanganan baliho oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok, Ketua DPRD Kab. Kepala Kemenag dan pimpinan sejumlah lembaga terkait lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu beberapa Kepala SKPD di jajaran Pemkab Solok,  Forkopimda, camat dan wali nagari se Kab. Solok.** Rhian

 

1208 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*