Reuni Akbar dan HUT SMPN 1 Sungai Penuh, Diwarnai Dengan Peluncuran Buku “Lara Senja”

Sungai Penuh, Editor.- Selain dengan penanaman pohon pelindung, peletakan batu pertama pembangunan mesjid, senam massal dan jalan santai, Reuni Akbar Alumni Lintas Angkatan dan HUT ke 71  SMP Negeri 1 juga diwarnai dengan peluncurun buku sajak “Lara Senja” karya Rhian D’Kincai yang merupakan salah seorang Alumni Angkatan 71.

Sebelum peluncuran buku tersebut, lima Alumni Angkatan 71 membacakan puisi berjudul “Kerinci Aku Rindu” salah satu puisi tentang Kerinci dan Sungai Penuh yang ada dalam buku tersebut dengan diiringi lagu “Sailie Dengan Samudoik Dibusamo” oleh seluruh alumni.

Salam kompak alumni SMPN 1 Sungai Penuh antara Rhian D'Kincai dengan DR. Basyaruddin.
Salam kompak alumni SMPN 1 Sungai Penuh antara Rhian D’Kincai dengan DR. Basyaruddin.

Dalam peluncuran tersebut, Rhian D’Kincai menyerahkan secara simbolis buku sajak Lara Senja kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Sungai Penuh, Bambang, M.Pd dan perwakilan alumni DR Basyaruddin yang juga pengurus PGRI Pusat.

Pada kesempatan itu Bambang mengatakan, mudah-mudahan para siswa SMPN 1 yang kini merupakan sekolah rujukan nasional termotivasi  dengan keberhasilan para alumni.

“Rata-rata para alumni sukses dibidanya masing-masing. Ada yang menjadi sastrawan nasional, akademisi kenamaan, perwira militer, kepala daerah, pengusaha sukses dan berbagai profesi lainnya. Diharapkan hal ini menjadi motivasi bagi siswa SMPN 1,” kata Bambang.

Prosesi Reuni Akbar Alumni Lintas Angkatan dan HUT ke 71  SMP Negeri 1 dilaksanakan selama tiga hari (13 – 15 Oktober) yang didahului dengan seminar tentang manajemen pendidikan dengan nara sumber para alumni yang berkarir di bidang pendidikan. Diantaranya Zaiful Zakaria dan Haryanto Miftah.** Mustafa Akmal

851 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*