Reuni Akbar dan HUT ke 71 SMPN 1 Sungai Penuh, Khidmat dan Meriah

Sungai Penuh, Editor.- Reuni Akbar Antar Angkatan dan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 1 Sungai Penuh yang berlangsung selama tiga hari (12-14 dan 15 Oktober) berjalan lancar, meriah dan khidmat. Tak kurang dari seribu alumni dari seluruh Indonesia ikut berperan serta aktif dalam kegiatan tersebut.

Penanaman pohon pelindung, salah satu kegiatan Reuni Akbar dan HUT SMPN 1 Sungai Penuh ke 71.
Penanaman pohon pelindung, salah satu kegiatan Reuni Akbar dan HUT SMPN 1 Sungai Penuh ke 71.

Kegiatan dimulai dengan seminar pada tanggal 12 Oktober dengan peserta guru SMPN 1 Sungai Penuh. Sementara pamateri adalah alumni SMPN 1 yang berpengalaman puluhan tahun dalam dunia pendidikan. Diantaranya Zaiful Zakaria dan Haryanto Miftah dari Angkatan 71.

Pada hari Sabtu (14/10) dilaksanakan senam massal bertempat di Lapangan Merdeka Sungai Penuh mulai jam 06.30 sampai dengan 07.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan jalan santai menuju SMPN 1 Sungai Penuh yang berjarak sekitar dua setengah kilometer. Keccriaan dan kegembiraan menghangatkan kegiatan tersebut karena sekaligus merupakan pertemuan melepas rindu bagi alumni setelah berpisah puluhan tahun.

Jalan santai Reuni Akbar dan HUT SMPN 1 Sungai Penuh ke 71.
Jalan santai Reuni Akbar dan HUT SMPN 1 Sungai Penuh ke 71.

Sesampai di SMPN 1 Sungai Penuh dilaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya penananman pohon untuk penghijauan dan pengumpulan dana untuk pembangunan mesjid di areal SMP 1 Sungai Penuh. Pada kesempatan itu terkumpul dana sekitar Rp 110 juta dan 150 sak semen. Sebelumnya melalui WA dan transfer ke bendahara panitia juga telah terkumpul dana Rp 104 juta. Keceriaan dan kemeriahan acara reuni semakin terlihat ketika masing-masing angkatan menampilkan kebolehan mereka di panggung`

Secara resmi kegiatan  Reuni Akbar Antar Angkatan dan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 1 Sungai Penuh ditutup ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan mesjid, meski acara dilanjutkan dengan berbagai kegoatan di panggung utama.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Sungai Penuh menjanjikan akan memberi bantuan untuk pembangunan mesjid di SMPN 1 melalui APBD 2018. Untuk itu dia meminta Kepala SMPN 1 untuk segera membuat proposal dan diajukan ke lembaga terkait agar bisa diproses dalam pembahasan ABPD 2018 yang mana Ketua Banggar dan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh juga alumni SMPN 1 Sungai Penuh. ** Rhian D’Kincai

981 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*