Reses ke Dapil III Siberut Selatan, Stefanus Sabaggalet Tampung Aspirasi Masyarakat

tefanus Sabbagalet saat reses di Nuara Siberut.
tefanus Sabbagalet saat reses di Nuara Siberut.

Mentawai, Editor.- Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai Stefanus Sabaggalet melakukan Reses Dewan ke Dapil III daerah pemilihannya. Pertemuan dengan masyarakat dilaksanakan, di Rumah Kepala Dusun Taralago  Desa  Katurei dan  Kepala Dusun Puro, Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (17/03/2020).

Dalam kunjungan tersebut  Stefanus Sabaggalet menanggapi dan mengapresiasi beberapa hal yang disampaikan masyarakat. Terutama terkait masalah air bersih (Pamsimas), Penerangan (PLN), batas Desa Munthe dan Desa Muara Siberut, kinerja PKK kecamatan, bedah rumah, kelompok tani dan beberapa masalah lainnya.

Dalam kegiatan reses ini Stefanus mengatakan,  terkait masalah bedah rumah, dimana bedah rumah sekarang ini sedang berjalan dan ada beberapa warga yang belum mendapatkan bantuan bedah rumah. Kita memberikan solusi kepada masyarakat, supaya mempersiapkan proposal  dan  proposal tersebut diajukan ke instansi terkait Dinas Perumahan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kita berikan jadwalnya kepada masyarakat hingga bulan April 2020 supaya mengajukannya.

Menurut Stefanus, banyak usulan-usulan dari masyarakat dalam kegiatan reses, untuk jemput aspirasi masyarakat. Antara lain,masalahpamsimas yang memang sudah masuk tapi macet airnya tidak keluar. Jadi akan kita carikan solusinya  kepada kepala dinas terkait, yakni  PUPR Kabupaten  Mentawai untuk  menanganinya dan diharapkan datang mencek kelokasi apa penyebab kejadian bisa macet, ditindaklanjuti  bagaimana perbaikannya,  supaya dapat difngsikan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskannya, selain itu juga diminta bantuan DPRD Mentawai untuk menundaklanjuti masalah pengadaan listrik PL di berbagai desa, masalah proposal Kelompok Tani yang tidak pernah ditindaklanjuti dan direlisasi lembaga terkat, masalah pendikan tingkat SMP, masalah kapal antar pulau, pembangunan jalan desa dan masalah PKK. **Yanto/Jumelsen

241 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*