Relasi Bonjol Lakukan Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula di SMA 1 Bonjol

Tim Relasi bersama siswa SMA 1 Bonjol.
Tim Relasi bersama siswa SMA 1 Bonjol.

Pasaman, Editor.- Untuk meningkatkan partisipasi pemilih,Relawan Demokrasi se kecamatan bonjol melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMA 1 Bonjol.

Kedatangan Relawan bersama Panwas Nagari Koto Kaciak disambut hangat dan difasilitasi sangat baik oleh pihak sekokah dibawah komando PLT Kepala Sekolah Nur Azimi, S Pd.

Widya Putri Aini, salah seorang anggota Relasi dari Nagari Koto Kaciak mangatakan kepada awk media, semakin dekatnya hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wabup Pasaman dan Gubernur/Wagub Sumbar, kami Relawan Demokrasi Kecamatan Bonjol makin tingkatkan sosialiasi kepada masyarakat terutama pemilih pemula (Milenial) agar memberikan hak pilihnya.

Apalagi pemilih pemula ini pertama kali melakukan pencoblosan. Untuk hari ini, sasaran adalah siswa SMA 1 Bonjol kelas XII. Sebelumnya kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMK 1 Bonjol.

Selain pemilih pemula kami juga sudah menjangkau kelompok wirid yasin, ibu ibu PKK, kelompok PKH bahkan juga para tokoh adat dan tokoh agama. Mudah mudahan nanti target pertisipasi pemilih bisa tercapai, ujar Widya.

Nur Azimi, S Pd PLT kepala sekolah SMA 1 Bonjol menyampaikan,  kami memandang sangat perlu rekan rekan Relasi datang ke sekolah seperti kegiatan hari ini, karena sebagian kelas XI dan semua kelas XII adalah pemilih pemula yang pertama kali memberikan hak suara.

Tentu kita harapkan dapat mengedukasi siswa dan memotivasi mereka agar menjadi pemilih cerdas dalam menentukan bupati atau gubernur dan menghindari “money politic”.** Saiful Amri

121 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*