Rektor UNP Serahkan Sertifikasi 41 Dosen

Dr Ali Asmar menerima serifikat.
Dr Ali Asmar menerima serifikat.

Padang, Editor.- Rektor UNP Prof Ganefri, PhD menyerahkan secara simbolis sertifikat dosen kepada 41 staf pengajar yang diselenggarakan LP3M UNP, di Ruang Sidang Senat Lt IV Rektorat UNP, Selasa (24/4) kemarin.

Rektor UNP mengatakan, upaya menambah rasio dosen terus dilakukan. Sebanyak 41 dosen yang menerima sertifikat dosen adalah mereka yang telah dinyatakan lulus, sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

“Sertifikasi dosen adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada dosen untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional dan memperbaiki kesejahteraan hidup dosen, dengan mendorongnya untuk secara berkelanjutan meningkatkan profesionalisme. Sertifikat pendidik yang diberikan kepada dosen melalui proses sertifikasi adalah bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga profesional UNP,” ujar Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor 2, Prof Yunia Wardi dan WR3, Prof Ardipal dan Ketua LP3M UNP, Dr Edwin Musdi.

Usai memberikan arahan, Prof Ganefri secara simbolis penyerahan sertifikat dosen kepada salah seorang dosen yang telah dinyatakan lulus. Selanjutnya penyerahan dilakukan WR2, Prof Yunia Wardi.

Sementara itu, Sekdaprov Ali Asmar Rektor Universitas Negeri Padang, salah seorang penerima sertifikasi dosen pendidikan matematika, menyatakan bahwa sertifikasi tersebut merupakan syarat untuk naik jenjang yang lebih tinggi. Dia mencontohkan, sertifikasi untuk naik pangkat menjadi lektor kepala.

“Dengan adanya sertfikat ini saya harus berpacu meningkatkan kualitas diri sebagai pendidik “terang Sekdaprov Sumbar, yang misbah jadi dosen UNP itu. ** Agusmardi/Humas UNP

 

577 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*