Rektor UNP Pacu Para Dosen Agar Melakukan Riset




Coaching di UNP.
Coaching di UNP.

Padang, Editor.- Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD memberi kesempatan kepada 91 reviewer untuk mengikuti Coaching/Pelatihan selama dua hari, Selasa dan Rabu (13-14/2) di Ruang Sidang Senat Lt 4 Gedung Rektorate and Research Center UNP. Bila selama dua hari para reviewer fokus, maka UNP memiliki reviewer-reviewer handal dalam tugas-tugas penelaahan proposal dan laporan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Peningkatan mutu dan profesionalisme dosen staf pengajar UNP mesti terus dipacu. Lembaga Penelitiabn dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNP mesti membuat dan mensosialisasikan regulasi yang melahirkan budaya akademik yang tinggi,” ujar Rektor Ganefri saat memberikan pengarahan pada pembukaan coaching calon reviewer internal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang digelar LP2M UNP, Selasa (13/2).

Rektor Ganefri mengatakan, seribuan dosen UNP yang aktif mengajar mesti berasumsi bahwa tugas dosen tidak hanya mengajar. Dosen juga harus melakukan riset. Jadi, harusnya dosen mengajar berdasarkan hasil risetnya.

Ia menambahkan, sebetulnya sekarang sudah sedikit membaik kondisinya. Dana dari pemerintah sudah cukup lumayan untuk riset dan publikasi. Hanya saja perlu ditingkatkan lagi.

Sementara itu, ketua LP2M UNP, Prof Rusdinal melaporkan untuk meningkatkan wawasan 91 reviewer yang mengikuti pelatihan ini, pihak LP2M menghadirkan pembicara Prof Dr Novesar Jamarun MS (Rektor ISI Padang Panjang) dan Dr Dadan Rosana MS dar UNY.

“Sekarang banyak penelitian dan pengabdian masyarakat yang dikompetisikan d itingkat nasional maupun di tingkat inernal UNP. Dosen-dosen UNP mesti berebut hibah penelitian tersebut. Saya berterimakakasih kepada Pak Rektor yang telah memotivasi civitas akademika yang hadir pada pembukaan Coaching Riviewer LP2M ini,” ujar Prof Rusdinal didampingi sekretaris lembaga itu, Dr Alnedral. ** Agusmardi/Humas UNP

84 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*