Rektor UNP, Kembalikan Kejayaan Sekolah Laboratorium UNP

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang akan kembalikan sebuah gagasan lama, yakni hadirnya sebuah sekolah laboratorium di tengah-tengah sebuah perguruan tinggi yang salah satu aktivitasnya selama ini menekuni ilmu pendidikan dan keguruan.
“Gagasan kehadiran sekolah laboratorium itu bersamaan lahirnya dengan terbentuknya IKIP, gagasan ini mesti dilanjutkan kembali,” ujar Rektor UNP, Prof Ganefri usai serah terima Jabatan Direktur Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP dari Prof Prayitno kepada Dr Nurhasan Syah, Senin (9/1) di sekolah itu.

Ganefri menambahkan, pihaknya juga akan memberikan perhatian serius pada peningkatan kompetensi guru seperti tercantum dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Perhatian itu terwujud dalam peningkatan kesejateraan guru di SMP Pembangunan Labor UNP dimasa mendatang yakni guru yang memiliki kompetensi yang lebih akan dinaikan statusnya menjadi dosen.

“Tidak tertutup kemungkinan guru SMA Pembangunan Labor UNP bisa juga menjadi dosen, karena guru-guru itu nantinya adalah pegawai UNP,” jelas Ganefri didamping Wakil Rektor III, Prof Ardipal yang juga ikut menyaksikan serahterima jabatan Asisten Direktur I Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP darI Dr Marjohan kepada Andria Catri Tamsin, MPd.

Acara yang dihadiri 80-an guru-guru itu diawali dengan sambutan Prof. Prayitno, Nurhasan Syah. Selaku Rektor UNP, Ganefri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa guru yang ada di Sekolah Pembangunan Laborartorium UNP bisa menjadi pegawai di UNP karena dengan Akreditasi A UNP sudah menjadi BLU (Badan Layanan Umum). ** Agusmardi

931 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*