Rektor UNP Ganefri, Tak Semua Orang Bisa Duduk di Perguruan Tinggi

Rektor UNP, Ganferi menyalami mahasiswa baru.
Rektor UNP, Ganferi menyalami mahasiswa baru.

Padang, Editor.- Di negara ini hampir semua generasi muda dapat merasakan serunya duduk di bangku sekolah dasar, namun tak banyak yang dapat merasakan duduk di bangku perguruan tinggi.


“Maka kalian yang beruntung, bersyukurlah! Kamu boleh bahagia akan status barumu sebagai mahasiswa, tapi kamu juga tidak boleh terlarut dalam kebahagiaan yang terlalu lama. Selamat datang di Kampus UNP ya, Kamu adalah calon intelektual,” ujar Rektor UNP, Prof Ganefri sembari menyalami mahasiswa saat keluar dari Auditorium UNP, Selasa (15/8) dalam kegiatan pembukaan PKKMB UNP Tahun 2017.

Tidak hanya seorang mahasiswa yang disalami, Prof Ganefri, mantan Koordinator Kopertis Wilayah X, ini hampir keseluruhan mahasiswa yang di jalur tengah Auditorium disalami satu persatu. Dibelakang Rektor UNP ini ada Wakil Rektor 1 Yunia Wardi WR2, Syahril, PhD, WR3, Prof Ardipal dan WR4, Prof Syahrial dan sebagian para dekan, ketua-ketua lembaga selingkungan UNP.

Sebelumnya pada sambutannya Rektor UNP mengatakan, akan ada tiga hal yang harus dipertanggungjawabkan mahasiswa ketika lulus nanti. Tanggung jawab kepada orang tua, tanggung jawab kepada gelar yang didapat dan yang paling penting adalah poin ketiga,  tanggungjawab kepada masyarakat.

“Jadilah mahasiswa yang memang benar mahasiswa, bukan hanya seorang yang menyandang status mahasiswa.Jadilah mahasiswa yang membawa perubahan, seorang yang tak ragu untuk menyampaikan pendapat. Jadilah mahasiswa kebanggaan kampus, bukan bangga dengan nama kampus,”ujar Prof Ganefri.  ** Agusmardi/Hms UNP

193 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*