Rektor UNP Aprseiasi Bedah Buku Demang Loetan

Ganefri saat memberi sambutan.
Ganefri saat memberi sambutan.


Padang
, Editor.-  Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri memberikan sambutan dan apresiasinya atas diselenggarakannya, Bedah Buku “Demang Loetan Sang Politisi Volkstraad Dari Lereng Marapi” bersama Prof, Dr. Mestika Zed, Taufik Ismail dan Dr, Syofwan Karim sebagai pembicara yang berlangsung di Gedung Caraka Kampus I UBH, Ulak Karang, Rabu (9/8)).
Kegiatan yang dimediasi Ketua Yayasan Proklamator Bung Hatta, Prof Dr. Maizar Rahman Dt Rangkayo Maharadjo ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Buku “Demang Loetan Sang Politisi Volkstraad Dari Lereng Marapi”, menceritakan riwayat Demang Loetan Datoek Rangkayo Maharadjo sampai menjadi Ambtenaar Bumiputra asal Minangkabau dimasa lalu, seorang tokoh elit Minangkabau, yang memiliki otoritas dibidang adat, yang menalarkan akal budi dalam tungku tigo sajarangan.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP, Prof Ganefri berharap bedah buku ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa untuk gemar menulis.

“Ketika kita akan menulis, kita pasti akan mencari referensi, melakukan riset meski dalam skala kecil, artinya kita memperkaya ilmu. Dengan tulisan kita dapat menyuarakan aspirasi, memotret kejadian bahkan bermain peran apapun yang kita suka, ” ujar Ganefri.
Ia mengajak peserta yang hadir untuk mengidupkan pemikiran melalui kreatifitas menulis, karena semua itu akan menjadi terbiasa menulis, akhirnya berbudaya menulis.

“Hal ini sangat penting karena mahasiswa dan dosen saat ini diharapkan dapat memacu produktifitas karya ilmiah yang mendorong perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia, tentu dengan adanya buku “Demang Loetan Sang Politisi Volkstraad Dari Lereng Marapi” saranah edukasi bagi kita,” imbuh Ganefri.

Dipenghujung sambutan Rektor UNP, Prof Ganefri selaku Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta ini mengucapan terima kasih kepada pemateri, teristimewa kepada tim editor, Mursjid AM, Azizah dan M Nazief Etek yang telah bersusah payah menulis buku ini. ** Agusmardi

192 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*