Rektor Ganefri Buka PICEEBA 2019 di UNP, 110 Hasil Penelitian Dipresentasikan

Seminar Internasional PICEEBA 2019 di UNP.
Seminar Internasional PICEEBA 2019 di UNP.

Padang, Editor.- Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) punya komitmen yang kuat untuk berbagi hasil penelitian dan mengetahui perkembangan terbaru di bidang ekonomi. Bagi Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD kali ketiga membuka secara resmi seminar internasional yang bertajuk “International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA)”.

Dari 230 artikel ilmiah dari peneliti yang berasal berbagai perguruan tinggi Indonesia, Malaysia dan Pakistan. Namun setelah melewati proses review, diperkirakan hanya sebanyak 110 artikel ilmiah yang lolos dan dinilai layak untuk dipresentasikan dan dipublikasikan di Auditorium Prof Kamaluddin FE UNP pada 15- 16 Juni 2019.

Dekan FE UNP, Dr Idris mengatakan, seminar Internasional ini telah rutin dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang sebanyak dua kali dalam setahun.  PICEEBA yang ketiga (The 3rd PICEEBA 2019)mengusung tema: Creating Competitive Advantage Through Sustainable Innovation in the IR 4.0. Topik ataupun skop dari seminar ini  diantaranya,  Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Kewirausahaan.

Dijelaskannya, tujuan dari pelaksanaan Seminar Internasional ini adalah sebagai ajang untuk saling berbagi hasil penelitian dan mengetahui perkembangan terbaru di dunia ilmu pengetahuan. Oleh karena itu tema yang diambil oleh Seminar Internasional ini disesuaikan dengan trend dan isu terbaru. Yaitu perkembangan Bisnis dan Ekonomi di era Revolusi Industri 4.0. Selain itu, seminar internasional ini juga dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa Doktoral dan Magister di Fakultas Ekonomi untuk memaparkan hasil penelitian mereka.

Sementara itu, Ketua Panitia Vidyarini Dwita, PhD merinci Para peneliti yang mengikuti The 3rd PICEEBA 2019 dapat mendiseminasikan hasil penelitian yang telah mereka lakukan, sehingga hasil penelitian tersebut dapat terpublikasi secara luas, serta menerima masukan dan tanggapan dari para peneliti lainnya. Selain itu acara ini juga bermanfaat untuk memperluas pergaulan akademik diantara para mahasiswa, peneliti dan dosen, sehingga dapat membuka jaringan yang lebih luas untuk kegiatan penelitian selanjutnya.

Ditambakannya, The 3rd PICEEBA 2019 akan menghadirkan lima orang world class speaker dari berbagai Universitas terkemuka dunia sebagai berikut:1. Prof. Dr. Rushmi Zien Yusoff (Professor of Quality Management, Universiti Utara Malaysia)2. Prof. Dr. Syamsul Amar B (Professor of Economics Development, Universitas Negeri Padang) 3.Dr. Max Briggs (Associate Professor in Advertising and Public Relations, Queensland University of Technology Australia).4. Prof. Dr. Abdul Raziq (Professor in Small & Medium Enterprises, IQRA University, Pakistan)5. Prof. Madya. Dr. Mohammad bin Ismail (Professor in Entrepreneurship and Business, Universiti Kelantan Malaysia).

“Hingga saat ini, The 3rd PICEEBA telah menerima sebanyak 230 artikel ilmiah dari peneliti yang berasal berbagai perguruan tinggi Indonesia, Malaysia dan Pakistan, namun setelah melewati proses review, diperkirakan hanya sebanyak 110 artikel ilmiah yang lolos dan dinilai layak untuk di presentasikan dan dipublikasikan. Artikel-artikel yang lolos tersebut akan dipublikasikan pada Atlantis Press Proceedings yang terindeks ICPI-S. Web of Science,SINTA, EBSCO, Clarivate Analytics, Thomson Reuters, DOAJ, dan CNKI Scholar,” terang Vidyarini. ** Humas UNP/Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*