Reinier Lepas 24 Kontingen Kwarcab Kota Solok ke Raimuna Nasional XI

Solok, Editor.-Wakil Walikota Solok Reinier melepas 24 kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok untuk mengikuti Raimuna Nasional XI 2017 yang berlangsung mulai 13-21 Agustus mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta di halaman Kantor balai Kota Solok, kemaren.

Dari 24 peserta merupakan Pramuka Penegak dan Pandega di Dumai, yang sudah dinyatakan lulus seleksi. Hasilnya 12 Pramuka Putra dan 12 Pramuka Putri terbaik dari Kota Solok siap mewakili Kota Solok.

“Kita pastikan mereka sudah memperoleh persiapan. Meski dalam keterbatasan anggaran, tapi tetap Pramuka penuh semangat,” ujarnya.

Reinier berpesan agar para peserta dari Kota Solok untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta tolong-menolong di antara sesama. Tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan sensitivitas serta tolong-menolong di antara sesama angota pramuka, baik secara internal, sesama kontingen Kota Solok maupun dengan lainnya.

”Selalu ingat untuk menjadikan ajang Raimuna Nasional ini sebagai tempat belajar menimba ilmu sebagai bekal melangkah ke depan yang penuh tantangan,” ujar Reiner.

Peserta dari 34 Provinsi/514 kabupaten/kota se-Indonesia akan ikut ambil bagian dalam acara perkemahan akbar tersebut. Karenanya, Reinier berharap kehadiran kontingen Kota Solok pada event itu bisa menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah di tingkat Nasional.

“Keikutsertaan kontingen Kota Solok yang terdiri dari pembina, pendamping dan peserta didik utusan Kwarcab Kota Solok, merupakan wujud dari rasa antusiasme dalam mendukung kegaitan kepramukaan secara Nasional,” ujar Reinier.

Reinier juga meminta agar kontingen bisa menunjukkan keseriusan, kesunguhan dan semangat serta motivasi tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegaitan mulai dari yang umum, petualangan, kecakapan hidup, wawasan, kewirausahaan, global development village bakti, seni budaya, wisata sampai pada kegiatan pilihan dan khusus.

Pelepasan tersebut, juga dihadiri anggota mabicab, Ketua Kwarcab Kota Solok, camat dan ketua kwarran se-Kota Solok dan Kepala OPD dilingkungan Pemko Solok. ** Laurel/Mempe

 

767 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*