Rehab Lokal SMPN 21 Padang, Proyek Siluman

Proyek Siluman di SMPN 21 Padang.
Proyek Siluman di SMPN 21 Padang.

Padang, Editor . – Ketidak terbukaan pembangunan rehab SMP 21 Padang  perlu di pertanyakan karena rehab 3 lokal dan 1 laboratorium   kimia di sekolah terebut tidak punya plang proyek dan terkesan sebagai proyek siluman.

Dari investigasi di lapangan, pembanguanan dinding  lokal  masih memakai hollowbrik dan batu batu bata lama masih di pakai, sehingga kekuatan bangunan sangat di ragukan. Begitu juga pemasangan besi  begol yang  jarak tidak sesuai dengan RAB. Seharus  berjarak    15  cm  namun ditemukan 18 cm hingga 22 cm.   .

Pengunaan dana bantuan pusat langsung yang dikelola pihak SMP 21 Padang dengan sistem swakelola. Proyek tersebut , di duga proyek Siluman yang tidak di temukan plang proyek rehab lokal 3 unit , dan 1 unit laboratorium kimia.

Terkait dengan pembangunan yang dikerjakan dengan sistem swakelola oleh SMP 21  yang berjumah Rp 800 juta esebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar,  Ramsom, saat dikonfirmasi merasa terkejut. Apalagi dengan adanya permintaan sumbangan.

“Adanya sumbangan yang diminta tiap hari Senin  buat pembangunan  rehab lokal  SMP 21 Padang.ini  akan kita telusuri. Bila terbukti kita akan berikan saksi pada pihak kepala SMP Negeri 21,” kata Ransom..

Hal senada yang di sampaikan Dinas Pendidikan dan kebudayaan melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Rusdi yang mengatakan, seharusnya proyek rehab rekon lokal  dan 1 labortorium harus ada plangnya,

“Kita telah melakukan teguran pada pelaksana proyek rehab 3 lokal tersebut dan akan melakukan pembongkaran bila tidak sesuai bestek,” kata Rusdi.

Kepala SMP Negeri   21 Yanrik yang dihubungi via seluler   0813-6332-6597 , bungkam seribu bahasa dan tidak mau angkat telpon awak media. ** Afridon.

 

 

1223 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*