Rehab Gedung DPRD Pasaman Tetap Terlaksana Sesuai Jadwal

Bakhtiar Kabid Cipta Karya (CK) Dinas PUPR Kabupaten Pasaman
Bakhtiar Kabid Cipta Karya (CK) Dinas PUPR Kabupaten Pasaman

Pasaman, Editor.-  Rencana DPRD Pasaman memiliki Gedung baru akan segera terjawab. Gedung DPRD Pasaman saat ini akan direhab berat tahun ini. Sebagian gedung lama akan dirubuhkan. Adapun total anggaran yang tersedia untuk pembangunannya Rp20 milyar, bersumber dari APBN.

Sekarang DPRD Pasaman Sumatera Barat untuk sementara berkantor di Gedung Olah Raga (GOR) Tuangku Rao. Namun untuk aktifitas kegiatan DPRD dan Sekretariat DPRD dipindahkan ke Gedung Pertemuan Syamsiar Thaib.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pasaman melalui Kabid Cipta Karya Bakhtiar mengatakan, Selasa (31/03), benar, pembangunan gedung DPRD Tetap akan dilaksanakan karena dananya bersumber dari APBN bukan dari DAK.

Allhamdulillah tidak mengalami masalah yang berarti selama menjalan tahapan demi tahapan, cuma ada perbedaan bentuk atap gedung yang akan di bangun, bentuk atap ada yang bentuk Gonjong dan bentuk Unsur Gonjong. Namun setelah dikoordinasikan maka di finalkan atap berbentuk unsur Gonjong seperti Masjid Raya Sumbar dan kantor Walikota Padang.

Bakhtiar juga menjelaskan, sekarang sudah memasuki tahapan Finalisasi HPS setelah itu baru masuk tahap Lelang. Tahapan lelang pertengahan April sampai pertengahan Mai, jadi pelaksanaan diperkirakan Mai, masa pelaksanaan dengan jangka waktu enam bulan, katanya.

Sementara di tempat berbeda, pada hari yang sama, ketua DPRD Pasaman Bustomi di rumah dinasnya mengatakan, apa pun yang sudah kita programkan untuk pembangunan di Pasaman tetap kita laksanakan.

Disinggung masalah wabah Virus Corona, Bustomi menyampaikan, biarkan Gugus tugas bekerja, kita harus mendukung. Dan berharap “seraya berkata Maaf ” sebaiknya kita jangan mengkeritik dulu”. Supaya permasalahan Virus Corona ini cepat teratasi, dan kepada rekan rekan Media diminta berperan aktif dalam program pemerintah ini.

Bustomi juga sangat prihatin atas wabah Virus ini, alangkah baiknya pihak Pemda Pasaman bersama Gugus tugas  memamfaatkan fasilitas yang ada seperti, ruang Sekolah Dasar untuk penampungan sementara, bagi masyarakat yang baru datang dari rantau atau luar negeri. Supaya menekan dan pemutus mata rantai Virus. Lagi pula pihak medis pun sangat dimudahkan dan tidak lelah pantau sana sini, katanya. ** Verdi

 

607 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*