Rebut 2 Kursi DPRD Kota Padang , Partai Golkar Nanggalo Mesti Terkonsolidasi

Pengurus Partai Golkar Nanggalo.
Pengurus Partai Golkar Nanggalo.

Padang, Editor.- Senior Partai Golkar Sumatera Barat, H Zailis Usman menyemangati kader Partai Golkar Kecamatan Nanggalo, Kota Padang untuk menjalani organisasi dengan baik, sehingga bisa meraih dua kursi di DPRD Kota Padang 2024-2028 mendatang.

Zailis Usman mendorong agar konsolidasi Partai Golkar Nanggalo sampai ke-6 Kelurahan di Kecamatan Nanggalo yakni Tabing Banda Gadang, Gurun Lawas, Kampung Olo, Kampung Lapai, Surau Gadang, Kurao Pagang.

“Kalau dilakukan konsolidasi ke tingkat kelurahan, hampir pasti 2 kursi dari Dapil 5 Kota Padang (Nanggalo/Padang Utara/Padang Barat). bisa diraih kader Partai Golkar Nanggalo pada Pileg 2024. Kalau hasil Pileg sebelumnya malu kita, kosong kursi Partai Golkar di Nanggalo. Untuk itu, kepada kepengurusan mendatang rebut kembali kursi DPRD Kota Padang dari kader Partai Golkar Nanggalo,” ujar Zailis Usman yang 10 tahun DPRD Kota Padang ini.

Selain itu, Zailis mengatakan, kondisi Partai Golkar di Kota Padang saat ini mengukir sejarah buruk sekali, karena sepanjang selama ini, baru kali ini Partai Golkar di Kota Padaang tak dapat kursi pimpinan DPRD Kota Padang.

Meski begitu, ia menilai jika kepengurusan tingkat Kecamatan di Kota Padang terkonsolidasi hingga kelurahan diyakininya pimpinan DPRD Kota Padang kembali diraih kader Partai Golkar.

Pada sisi lain, Zailis mengkritisi cara kerja kepengurusan DPD Partai Golkar Sumbar dibawah kepemimpinan Hendra Irawan Rahim, karena kursi Partai Golkar terus tergerus menurun, baik ditingkat DPRD Provinsi maupuan di Kabupaten dan Kota seluruh Sumbar.

“Jadi memang kita akui jadi Ketua Partai Golkar tidak bisa karena ada kesempatan. Kedepan mari kita bangun kembali sistem kepartain yang baik dan terencana dan terukur,” harapnya. (Agusmardi

79 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*