RDS Bukit Pamewa Gelar Pertemuan Triwulan

Petemuan triwulan RDS Bukit Pamewa.
Petemuan triwulan RDS Bukit Pamewa.

Mentawai, Editor- Rumah Desa Sehat (RDS) adalah sekretariat bersama bagi para pegiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan desa di bidang kesehatan. RDS ini berfungsi sebagai ruang literasi kesehatan, pusat penyebaran informasi kesehatan dan forum advokasi kebijakan di bidang kesehatan.

Sebagai langkah awal di tahun 2021, Desa Bukit Pamewa melaksanakan pertemuan triwulan Rapat Rumah Desa Sehat (RDS) di pimpin Kades Bukit Pamewa d dampingi Ibu Sekretariat Desa, di hadiri Satgas TMMD, Staf Desa dan Tim Kesehatan.

Kepala Desa Bukit pamewa Amrizon menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membentuk Rumah Desa Sehat di setiap desa, serta mendayagunakan RDS sebagai sekretariat bersama bagi para penggiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan di desa ,khususnya yang bergerak di bidang kesehatan.

“Pertemuan RDS yang dilaksanakan ini para penggiat di harapkan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat Desa. Selain itu, mendayagunakan RDS sebagai pusat pembelajaran masyarakat yang berkaitan dengan urusan kesehatan, ,” ucap Amrizon di Kantor Desa Bukit Pamewa, pada hari Senin (29/3/2021).

Lebih dikatakannya, RDS kita harapkan menjadi pusat informasi kesehatan dan forum bersama untuk kebijakan pembangunan desa di bidang kesehatan serta mendayagunakan RDS sebagai pengembangan Kader Pembangunan Manusia.

Pembangunan kesehatan di desa harus dilakukan secara terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan dengan mendayagunakan potensi sumberdaya maupun layanan kesehatan yang tersedia di desa.

Pertemuan RDS ini merupakan salah satu evaluasi dalam memfungsikan RDS sebagai tempat pelayanan kesehatan dan juga tempat belajar bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan program TMMD  Mentawai pada kegiatan sasaran non fisik di wilayah Desa Bukit Pamewa,” sebutnya.

Pertemuan RDS ini diharapkan membawai perubahan. Untuk kedepannya bisa lebih memaksimalkan RDS ini sebagai ruang literasi kesehatan, pusat penyebaran informasi di bidang kesehatan dan yang lainnya, tuturAmrizon. **Jumelsen

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*