Rayakan Hari Guru Nasional, Dikpora Kota Pariaman Bagikan Setangkai Bunga

Dikpora Kota Pariaman membagikan setangkai bunga.
Dikpora Kota Pariaman membagikan setangkai bunga.

Pariaman, Editor.- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kanderi bersama jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman, mengunjungi beberapa sekolah untuk memberikan setangkai bunga sebagai tanda terima kasih kepada para guru atas Darma bhaktinya selama ini.

Pada kesempatan ini, jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman menyambangi SMP N 5 Pariaman, Desa Kaluat, dan SD N 12 Cubadak Mentawai, yang berada di Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (25/11)

“Hari ini dalam memperingati Hari Guru Nasional ke 75 kami merayakan agak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kami merancang membuat kegiatan memberikan setangkai bunga kepada guru-guru, dimana dengan banyaknya sekolah di Kota Pariaman, secara simbolis kami pilih di SMP N 5 Pariaman dan SD N 12 Cubadak Mentawai untuk mewakili guru-guru yang ada di Kota Pariaman,” katanya

Pemberian setangkai bunga ini sebagai ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru atas segala pengabdian, dedikasi, dan tugas yang dilaksanakan dengan baik, dalam rangka memajukan dan mencerdaskan bangsa khususnya di Kota Pariaman, jelas Kanderi.

“Kegiatan seperti ini adalah yang pertama kami lakukan, merupakan suatu terobosan dari Dinas Dikpora Kota Pariaman, dalam mengapresiasi jasa guru-guru yang tanpa lelah mendidik dan mengajar para anak didiknya, serta tulus ikhlas tanpa henti untuk mengajar anak didinya selama ini,” tukasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresisi atas pengabdianya selama ini, dan kami yakin bahwa para guru akan selalu berkomitmen dan selalu berikhtiar dalam mengajar, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” tuturnya lebih lanjut.

Kanderi juga mengiangatkan agar para guru dan siswa yang telah mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah lama belajar secara daring akibat Covid-19, untuk patuh dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, ulasnya.

“Kapada ibu/bapak guru dan anak-anak kami yang telah kembali bersekolah, agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama berada di sekolah, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun yang disediakan di sekolah, mengukur suhu tubuh ketika akan masuk ke area sekolah dan menjaga jarak dalam hal ini mengatur tempat duduk antar siswa agar tidak berdekatan,” tutupnya.

Ikut dalam rombongan Dinas Dikpora Kota Pariaman ini, Sekretaris, Hartati Taher, Kabid Pendidikan Dasar, Yurnal, Kasi Kurikulum, Elfadri, dan jajaran Dinas Dikpora lainnya. ** Afridon

139 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*