Ratok Mandeh Kota Payakumbuh, Tampil di Anjungan Sumbar TMII Jakarta

Walikota Payakumbuh Menyerahkan Produk Pariwisata payakumbuh ke Beberapa Duta Besar Negara sahabat yang ada di Jakarta.
Walikota Payakumbuh Menyerahkan Produk Pariwisata payakumbuh ke Beberapa Duta Besar Negara sahabat yang ada di Jakarta.

Jakarta, Editor.- Sebagai sarana publikasi budaya dan pariwisata Minangkabau, Anjungan Sumbar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selalu menggelar berbagai kegiatan budaya dan kesenian. Kabupaten dan Kota Di Sumatra Barat  yang mau tampil akan selalu difasilitasi, kegiatan yang terkait dengan program  pengembangan pariwisata Sumatera Barat.

“Selain  gelar promosi daerah, tahun ini kita juga membuka diri untuk kegiatan-kegitan yang dilaksanakan grup dan seniman Minang yang berdomisili di Jabodetabek maupun dari daerah. Seperti  Pesona Budaya Payakumbuh, Ratok Mandeh yang telah menampikan kesenian dan promosi budaya dan Pariwisata di Anjungan Sumbar TMII i Tahun 2019 ini,” ucap Andre, Andre, Kepala  Badan Pengubung Provinsi Sumatra Barat  jakarta, ketika ditemui  TMII, Sabtu ( 12/10).

Ia juga menjelaskan, pada tahun anggaran 2019 ini Anjungan Sumbar melaksanakan puluhan agenda kegiatan. Dari  Paket Pariwisata Daerah, Sumbar Expo dan kegiatan Sama Masyarakat Minang Di Jabotabek. 

Beberapa agenda yang  telah dilaksanakan diantaranya Paket Khusus yang menampilkan budaya Ratok Mandeh yang mengundang beberapa duta besar negara sahabat yang ada di Jakarta.

“Parade seni  Ratok Mandeh ini salah satu dari program  promosi pariwisata Sumatera Barat ke masyarakat dunia. Dairi itu Negara Sahabat kita undang untuk datang dan meliat secara langsung,” kata Andre,

Sementara itu Walikota Payakumbuh, Riza Falefi menjelaskan, Parade Ratok Mandeh  yang kita tampilkan sangat berpengaruh buat warga Kota Payakumbuh di rantau maupun di negara sahabat dalam pengembangan sektor pariwisata.

“Dalam meramaikan ajungan Sumbar khususnya dan TMII khususnya kita sangat mengaharapkan peran serta aktif seniman Minang, terutama yang berdomisili di Jabodetabek,” ucap Riza Falefi. ** Dedi

278 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*