Ranperda GAKI Akan Dikonsultasikan ke Kemendagri

Rapat finalisasi Pansus Ranperda Gaki dengan Dinas dan Instansi terkait
Rapat finalisasi Pansus Ranperda Gaki dengan Dinas dan Instansi terkait

Padang, Editor.- Ranperda Gangguan Akibat kekurangan Yudium (Gaki) akan rampung dalam waktu dekat ini. Setelah rapat finalisasi,  Selasa (6/2), Pansus akan mengkonsultasikan Ranperda ini ke Departemen Dalam Negeri.

Hal ini disampaikan Yulfitni Djasiran, Ketua Pansus  Ranperda  Gaki DPRD Provinsi Sumatera Barat usai rapat finalisasi Ranperda Gaki  dengan Dinas dan Instansi terkait di DPRD Sumbar.

Menurut Yulfitni Ranperda Gaki ini diangkat karena perintah dari peraturan pemerintah dan Peraturan Kementerian Dalam Negeri yang menyangkut dengan kondisi masyarakat. Karena dari temuan temuan banyak   masyarakat yang kekurangan gizi. Sementara Yudium ini sangat penting artinya bagi kesehatan masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membuat Ranperda Gaki ini. Sekarang pembahasannya ditingkat pansus sudah selesai dan sudah siap diparipurnakan. Namun sebelum diparipurnakan  Ranperda ini harus dikonsultasikan untuk difasilitasi oleh Kemdagri agar tidak terjadi tumpang tindih antara peraturan daerah ini dengan peraturan yang lebih tinggi, ujar Yulfitni.

Sementara itu Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Provinsi Sumatera Barat, HM Syahrial menyampaikan, rapat Kali ini adalah Rapat Finalisasi Ranperda Gaki yang akan dibawa pada Konsulatasi akhir  ke Departemen Dalam Negeri

Setelah Ranperda ini dikonsultasikan dalam waktu dekat  akan ditetapkan. Selanjutnya juga akan disiapkan Pergub untuk  petunjuk tenis oleh OPD terkait,  ujar Syahrial.

Rapat Finalisasi Ranperda Gaki ini dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Yulftni Djasiran yang dihadiri oleh Dinas dan Intansi terkait ** Herman

544 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*