PSDA Pessel Akan Melaksanakan 7 Paket Pekerjaan Rehabilitasi  Jaringan Irigasi DI

Rehabilitasi Jaringan Irigasi yang sudah selesai tahun 2019 (2)
Rehabilitasi Jaringan Irigasi yang sudah selesai tahun 2019 (2)

Painan, Editor.- Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan Kegiatan Peningkatan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi diwilayah kerjanya. Pada tahun 2020 ini ada 7 paket pekerjaan untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI yang tersebar 7 lokasi di kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan Peningkatan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pessel 2020

Kepala Dinas PSDA, Doni Guzrizal.
Kepala Dinas PSDA, Doni Guzrizal.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut:

  1. Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Lubuak Aua,

dimana lokasi ini berada di Kecamatan Bayang dengan pagu dana sebesar Rp. 1.701.500.000,-. Item pekerjaan mayor dari paket ini adalah pekerjaan bendung.

  1. Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Lubuak Aguang

Lokasi pekerjaan ini berada di Kecamatan IV Jurai, nilai paket ini adalah Rp. 736.431.000,-. Item pekerjaan mayor dari paket ini adalah pekerjaan saluran.

  1. Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Tanah Kareh

Paket pekerjaan ini dilaksanakan dengan anggaran sebesar Rp. 300.000.000,-. lokasi pekerjaan ini berada di Kecamatan Batang Kapas. Item mayoritas dari pekerjaan ini adalah pekerjaan saluran.

  1. Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Tabek Sampudiang

Pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi DI. Tabek Sampudiang berada di kecamatan Sutera, sedang anggaran yang digunakan untuk melaksanakan pekerjaan ini sebesar Rp. 1.200.000.000,-. Item mayoritas dari pekerjaan ini adalah pekerjaan saluran.

Rehabilitasi Jaringan Irigasi yang sudah selesai tahun 2019.
Rehabilitasi Jaringan Irigasi yang sudah selesai tahun 2019.
  1. Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Ambacang

Paket pekerjaan ini dilaksanakan dengan anggaran sebesar Rp. 400.000.000,-. lokasi pekerjaan ini berada di Kecamatan Lengayang. Item mayoritas dari pekerjaan ini adalah pekerjaan saluran.

  1. Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Banda Panjang

Pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi DI. Banda Panjang berada di kecamatan Sutera, sedang anggaran yang digunakan untuk melaksanakan pekerjaan ini sebesar Rp. 750.000.000,-. Item mayoritas dari pekerjaan ini adalah pekerjaan saluran.

  1. Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Air Nikek

Lokasi pekerjaan DI. Air Nikek ini berada di Kecamatan Basa Ampek Balai, nilai paket ini adalah Rp. 1.108.700.000,-. Item pekerjaan mayor dari paket ini adalah pekerjaan bendung.

Rehabilitasi Jaringan Irigasi yang sudah selesai tahun 2019
Rehabilitasi Jaringan Irigasi yang sudah selesai tahun 2019

Sedang untuk tahun 2019 Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) telah melaksanakan Kegiatan Peningkatan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi terdiri dari 9 paket pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pessel 2019 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 5.961.540.758,- dan telah terlaksana semua. Sembilan lokasi tersebut yaitu Kecamatan Sutera, Kecamatan Koto XI Tarusan (2 Lokasi), Bayang Utara (2 lokasi), Lengayang, Ranah Pesisir, Linggo Sari baganti dan Batang Kapas.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Doni Guzrizal mengatakan Dengan pelaksanaan kegiatan diatas diharapkan sawah yang teraliri menjadi lebih maksimal serta lahan – lahan yang belum diolah bisa menjadi termanfaatkan. Hal ini di harapkan berimplikasi terhadap taraf hidup masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan khususnya masyarakat petani Kabupaten Pesisir Selatan. ** Findo/Adv

125 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*