PS Pusako Bukit Gombak Dapat Batuan Motor Viar

Wali Nagari Baringin H.Irman Idrus menyerahkan kunci motor Viar kepada Ketua perguruan Silat Pusako Bukit, Gombak Yunedi.
Wali Nagari Baringin H.Irman Idrus menyerahkan kunci motor Viar kepada Ketua perguruan Silat Pusako Bukit, Gombak Yunedi.

Tanah Datar, Editor.- Wali Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum H.Irman Idrus menyerahkan satu unit motor Viar kepada Perguruan Silat (PS)Pusako Jorong Bukit Gombak. Bantuan itu diterima langsung oleh ketua Perguruan Silat Pusako Bukit Gombak, Yunedi didampingi oleh Ketua Niniak Mamak Jorong Bukit Gombak Sy. Dt.Pangulu Mudo, Kamis sore (2/5) bertempat di Kantor Wali Baringin yang disaksikan oleh Ketua KAN  N.Malin Marajo dan ketua BPRN.

Wali Nagari Irman Idrus dalam penyerahan motor Viar tersebut mengatakan, motor Viar itu dibeli dari dana Alokasi Khusus yang dianggarkan pada tahun 2018 lalu yang diperuntukkan bagi perguruan silat pusako jorong Bukit Gombak.

Kegunaannya adalah untuk membantu masyarakat jorong Bukit Gombak dalam membuang sampah rumah tangga yang selama ini banyak dibuang di sembarang tempat dan terutama ke bandar-bandar yang ada di jorong tersebut. Dengan dibuangnya sampah ke bandar-bandar akan mengakibatkan terganggunya aliran air ke sawah-sawah masyarakat yang mana mayoritas masyarakat Bukit Gombak adalah petani.

“Gunakanlah motor Viar ini dengan sebaik-baiknya,karena untuk biaya operasionalnya sepenuhnya tanggun jawab dari perguruan silat Pusako Bukit Gombak dan jadikan Viar ini sebagai modal yang produktif,” harap Irman Idrus

Irman Idrus menambahkan, dengan adanya Viar ini kita mengharapkan tidak ada lagi sampah rumah tangga yang dibuang ke bandar, juga nantinya perguruan Pusako Bukit Gombak bisa membikin pupuk organik yang bahan bakunya dari sampah rumah tangga.

“Kepada pengurus diharapkan pergunakan viar ini untuk kepentingan bersama bukan untuk kepentingan pengurus atau anggota dari pegruaan silat Pusako saja” ungkap Wali Nagari.

Pada kesempatan tersebut Ketua KAN Baringin N. Malin Marajo mengharapkan kepada pengurus Pusako untuk memanfaatkan motor Viar yang telah diberikan oleh nagari kepada perguruan untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya .

“Kita tidak ingin nantinya ada berita yang menyatakan bawasanya Viar ini dipergunakan oleh oknum pengurus untuk kepentingan pribadi,” harap N. Malin Marajo

Ketua Ninik mamak Jorong Bukit Gombak Sy,Dt.Pangulu Mudo yang ikut mendampingi penerimaan motor Viar tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Wali nagari Baringin yang telah memberikan motor tersebut kepada perguruan silat Pusako dan dia akan mengawasi penggunaannya. Dia juga akan mempergunakan motor Viar tersebut untuk kepentingan masyarakat jorong Bukit Gombak yang sangat memerlukannya, terutama untuk membawa sampah-sampah rumah tangga masyarakat jorong yang saat ini tidak ada alat untuk mengangkutnya ke tempat pembuangan akhir.

“Masyarakat Bukit Gombak sangat mengharapkan benar keberadan motor Viar ini berada di jorong dan mereka sepakat untuk dana operasional dari motor Viar tersebut akan mereka bantu setiap bulannya dalam bentuk pembayaran distribusi sampah,” ungkap Sy.Dt.Pangulu Mudo.  ** Jum

217 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*