Proyek Pemasangan Pipa PDAM Bukittinggi, Masih Sisakan Masalah

Bengkalai pengerjaan pemasangan pipa induk PDAM Kota Bukittinggi.
Bengkalai pengerjaan pemasangan pipa induk PDAM Kota Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.- Pengerjaan proyek pemasangan pipa induk PDAM Bukittinggi tahun 2017 lalu masih menyisakan masalah (bengkalai), karena bekas galian belum tertimbun secara sempurna.

Pemasangan pipa itu kelihatan di berem jalan negara Padang  Bukittinggi dari daerah Padang Lua menuju pusat kota Bukittinghi sampai ke jalan  Rivai dekat RS.AM melewati jalan Sudirman , jalan Simpang Kangkuang  dan jalan Panorama. Semua galian untuk penanaman pipa PDAM itu, sebagiam besar belum disempurnakan atau diperbaiki kembali seperti semula, padahal dikerjakan tahun 2017 yang lalu.

Kepada Editor. masarakat mempertanyakan kenapa Pemko Bukittinggi membiarkan bengkalai pengerjaan pemasangan pila PDAM tersebut. Widya selaku tokoh wanita Bukittinggi dalam  percakapan dengan wartawan baru baru ini di Bukuttinggi mengatakan, biasanya setiap proyek pemasangan pipa PDAM atau pun kabel telkom dalam kontraknya dibunyikanm selesai penggalian dan pemasangan pipa atau kabel, pihak kontraktor atau rekanan harus melakukan  normalisasi kembali bekas galian. Bila itu jalan negara atau jalan dalam kota yang telah diaspal hotmix harus diaspal pula kembali sesuai dengan volumenya dan di dalam kontrak dibunyikan hal itu, termasuk jumlah dananya, tidak boleh dibiarkan begitu saja, ujar Widya.

Untuk penggalian jalan itu harus ada izin dari pihak PU Bina Marga dan hasil normalisasinya juga harus sesuai dengam bestek dan di terima kembali oleh PU, tambah Widya.

Tetapi yang terjadi pada proyek pemasangan pipa PDAM Bukuttinggi, bekas galian itu dibiarkan begitu saja, tidak dibenahi kembali serperti sedia kala. Hal itu menjadi tanda tanya besar itu, padahal sudah berlalu beberapa bulan dari tahun 2017, ungkap Widya.

Direktur PDAM yang akan ditemui untuk mengkonfirmasi tidak berhasil ditemui. ** Yus

877 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*